Kapolres Bondowoso Bagi Ratusan Masker Guna Sukseskan Jatim Bermasker

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Sukseskan Jatim Bermasker, Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz turun langsung memimpin jalannya pembagian ratusan masker kepada pengguna jalan di lampu merah Pengairan Jalan A Yani, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program ‘Jatim Bermasker’ di tengah pandemi Covid-19. Disamping itu, Kapolres berserta jajarannya juga bersama TNI, PMI dan duta wisata Kacong Jebbing turut sesekali memasangkan masker kepada pengguna jalan yang kedapatan tak mengenakan masker.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bongkar Jaringan Penjualan Serbuk Mercon, Polres Bondowoso Amankan Ratusan Petasan
banner 1920x1080

Sementara sejumlah petugas dari Satlantas Polres Bondowoso, membentangkan banner bertuliskan ‘Jatim Bermasker’.

Kapolres Erick mengatakan, kegiatan tersebut tak lain untuk memasifkan penggunaan masker. Karena itu, kegiatan serupa akan dilaksanakan keliling ke berbagai titik di Bondowoso. Yakni dimulai di kawasan kota, kemudian diikuti ke desa-desa. Dan sejumlah tempat keramaian.

“Nanti direncanakan setiap hari ada tiga sampai lima titik. Dua minggu ke depan kita  fokus pembagian dan pengetatan protokol kesehatan. Kemudian berikutnya akan dilanjutkan dengan protokol jaga jarak,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Rekomendasi Pertuni, Polres Bondowoso Datangi Warga Yang Tak Menerima Bantuan

Ia menerangkan, sebagaimana peraturan bupati (Perbup), nomor 50 tahun 2020, yang menindaklanjuti instruksi presiden nomor 6 tahun 2020. Sebenarnya terdapat sanksi bagi mereka yang melanggar.

“Mulai teguran lisan, tertulis hingga penutupan tempat usaha,” tutupnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait