Kapolda Jatim Resmikan Gedung Satyawida

Surabaya, Beritabangsa.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran telah meresmikan penggunaan gedung serbaguna Satyawida Polres Pelabuhan Tanjung perak yang terdiri dari beberapa Ruang kerja di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Pada hari Kamis (23/7/2020) pukul 09:00 Wib.

Gedung yang didirikan 3 (tiga) lantai ini sebagai pusat pelayanan masyarakat. Merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Selain Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran, Peresmian Gedung Satyawida dihadiri Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si, MH didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si.beserta Kapolsek Jajaran, serta turut hadir Pejabat PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Tanjung Perak Bekuk Dua Pelaku Curas yang Beraksi di 11 TKP

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran mengatakan, Bahwa peresmian container office ini menjadi motivasi bagi para pejabat utama (PJU) dan seluruh personel di Polres Pelabuhan Tanjung Perak

“Dengan adanya pendirian container office itu diharapkan membuat wilayah pelabuhan mendapatkan pengamanan maskimal. Karena seluruh aktivitas bongkar muat antar provinsi dan ekspor impor dengan volume barang yang sungguh presentase besar,” kata Irjen Pol Fadil.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pelindo III atas hibah container office Sanika Satyawada tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Budak Narkoba Krembangan Diringkus Polres Tanjung Perak

“Semoga gedung ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jasa pelabuhan dan semoga bisa dimanfaatkan untuk kinerja anggota,” jelasnya.

Menurut Direktur SDM Pelindo III, Edi Priyanto memaparkan nilai bantuan tersebut sebesar Rp 1 M yang merupakan sumbangan dari Pelindo III dan berasal dari Subdit Bina Lingkungan Kantor Pusat Pelindo III menggunakan tahun anggaran 2019.

Edi menambahkan, hibah ini membuktikan bahwa Pelindo III mempunyai peranan besar dengan turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan bina lingkungan. Dengan penyediaan berbagai fasilitas bagi pelayanan publik.

“Diharapkan dengan adanya bantuan container office tersebut, kedepannya kegiatan dan kerja Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat terselenggara dengan lancar, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar dapat tetap terjaga dan terjamin,” kata Edi.

Berita Menarik Lainnya:  Tinjau Kampung Tangguh Bulak Banteng Kidul, Polres dan Polda Jatim Umumkan Warga Positif Sembuh

Kapolres Pelabuhan Tanjung AKBP Ganis Setyaningrum menyampaikan, container office itu berukuran 40 feet sebanyak 15 unit container dengan total tanah seluas 239,83 meter persegi.

“Luas bangunan terbagi menjadi tiga lantai itu akan digunakan sebagai ruang penyidik dan mess untuk Satreskrim, Satlantas, Satsabhara dan Satresnarkoba.” kata AKBP Ganis.

Dalam penerapan new normal untuk peradaban kehidupan baru ini dan dengan adanya bantuan ini semoga bisa mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

“Nantinya, ruangan pelanyanan ini sangat memadai, sehingga sesuai penerapan protokol kesehatan.” tutup Ganis.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *