Kadung Sebar Undangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Batasi Wartawan Peliputan HUT Polwan 72

Surabaya, Beritabangsa.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sebar Undangan Acara HUT Polwan ke 72, Namun para awak media tak diperkenankan masuk oleh petugas jaga di Pintu Masuk yang dijaga ketat, Selasa (1/9/2020).

Padahal sebelumnya, pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan informasi undangan peliputan kepada awak media, untuk meliput Acara HUT Polwan ke 72.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  RW Kawasan Polres Tanjung Perak Ikuti Deklarasi Kampung Tangguh Se Surabaya
banner 1920x1080

Undangan yang sudah tersebar di kalangan wartawan tersebut ternyata berlaku terbatas. Pantauan Beritabangsa.com, di depan Polres sejumlah wartawan dari media cetak dan online maupun mainstream dilarang masuk untuk ikut meliput.

Dalihnya, petugas membatasi untuk peliputan wartawan media dikarenakan instruksi dari Kapolres. Dari Pintu masuk sudah ada beberapa petugas yang berjaga di depan gerbang, setiap awak media yang datang ditanya dan diberitahu kalau terbatas.

“Saya hanya diperintah, tidak boleh banyak media yang masuk, karena phisical distanting,” kata petugas jaga.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PSHT Ranting Mayang Goyong Royong Bersihkan Jalan Di Desa Mrawan

Akhirnya, Puluhan pewarta sangat menyesalkan undangan ini, karena pada saat mendatangi tidak diperbolehkan masuk untuk melakukan peliputan, kalau memang terbatas harusnya dari awal undangan di umumkan.

Namun sebaliknya, tidak ada pemberitahuan selanjutnya, kalau terbatas, saat di konfirmasi ke Petugas hanya sepuluh media atau perwarta yang masuk, selanjutnya puluhan wartawan harus puas menerima ini, dan hanya berada di pinggir jalan depan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Berita Menarik Lainnya:  Nekad Curi HP Berakhir di Bui

“Sekali lagi, saya perintahnya cuma sepuluh media yang boleh masuk,” terangnya.

Padahal sejumlah puluhan wartawan yang sudah hadir mengiginkan peliputan acara HUT Polwan 72, dengan rasa kecewa puluhan wartawan keluar dari pintu masuk gerbang Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Kami hanya jalankan tugas dan mohon maaf, kalau rekan-rekan kami batasi dalam peliputan, ini semua intruksi dari perintah atasan,” jelasnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *