Jasad Pendaki Puncak Piramid Berhasil Dievakuasi

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Jasad seorang pendaki puncak gunung piramid, Arik Multazam (18) warga Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bondowoso, Bondowoso telah berhasil dievakuasi.

Proses evakuasi jasad siswa SMA 1 Tenggarang ini memakan waktu sekitar 8 jam. Kendala medan yang curam dan sulit, dengan membuka jalur baru menyusuri sungai.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sering Kecelakaan, Kasatlantas Bondowoso Imbau Pengendara Waspada di Arak-arak
banner 1920x1080

“Kami mulai berupaya melakukan evakuasi pukul 16.00 WIB. Pukul 24.00 WIB, kami berhasil mengevakuasi survivor hingga pos 1 Gunung Piramid,” kata Dansru Basarnas Kabupaten Jember, Irwan Feri, Minggu (9/8).

Jasad pendaki Piramid yang ditemukan tim evakuasi kata Feri, merupakan Arik Multazam. Sebab, ciri-cirinya sesuai apa yang dilaporkan oleh saksi, tak lain adalah rekan Arik ketika mendaki.

Berita Menarik Lainnya:  Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim Bongkar Sindikat Pembuat Hasil Swab Illegal

“Ciri-cirinya dari jam tangan, celana, dan baju. Ke tiga benda itu masih melekat di tubuh survivor,” paparnya.

Feri mengimbau agar pengelola Gunung Piramid harus menerapkan aturan lebih ketat. Sebab, ini menyangkut keamanan para pendaki.

“Seperti melarang pendaki melewati punggung naga Gunung Piramid. Jalur itu sangat berbahaya,” pungkasnya.

Keberhasilan untuk mengevakuasi jasad Arik, tentu tak lepas dari peran kerjasama tim. Ada yang melakukan koordinasi, adapula yang bertugas mengirimkan stok logistik serta alat evakuasi.

Berita Menarik Lainnya:  PKB Jombang Pertanyakan Wacana Pungutan PPN Pendidikan Pemerintah

Tim yang terdiri dari berbagai unsur relawan, Basarnas, BPBD Kabupaten Bondowoso, TNI, dan Polri saling bahu-membahu dalam proses evakuasi.

Reporter : Muslim

banner 600x310