Jalan Pandegiling Ditutup Menjadi Kawasan Physical Distancing

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Sebagai kawasan physical distancing akan Penutupan Jalan Raya Darmo, Surabaya segera berakhir dan dialihkan ke Jalan Pandegiling, Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, keputusan ini didasarkan analisis dari intelijen dengan memperhatikan beberapa aspek.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wakili Pemkab Bondowoso, Sekda Serahkan Bantuan Mobil Pinjam Pakai Ke Kodim 0822
banner 1920x1080

Aspek Pertama sebaran adanya beberapa orang positif, PDP, ODP, akan dialihkan ke Jalan Pandegiling, Kota Surabaya. Karena di situ ada beberapa tempat yang menjadi sentra berkerumumnnya orang, makanya kita lakukan kegiatan patroli dis, Agar lebih efektif,” ujar Kombes Pol Truno pada Selasa (14/4/2020).

Khusus Jalan Tunjungan yang saat ini juga menjadi kawasan physical distanding masih akan dilanjutkan. Karena masih banyak orang-orang yang memang berkeremunun, tempatnya orang berkumpul. Masih efektif untuk dilakukan penutupan.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Covid-19, Samsat Bondowoso Ajak WP Senam

Meski dikatakan Jalan Raya Darmo akan segera dibuka, Kombes Pol Truno belum bisa memberikan kepastian tanggal Pembukaan, akan menunggu hasil koordinasi Polrestabes Surabaya dengan gugus tugas di tingkat Kota Surabaya.

Saat ini Forkompimda, yaitu Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya terus berkoordinasi dan berkomunikasi mengenai strategi mempercepat penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  Forkopimda Probolinggo Ketar-ketir Bapok Naik, Putuskan Sidak Pasar

Sedangkan, untuk tingkat kota/kabupaten, Kapolda Jatim meminta agar Kapolres terus berkoordinasi intens dengan Kepala Daerah masing-masing terkait Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Sholeh

banner 600x310

Pos terkait