Ijen Bondowoso di terjang Banjir Bandang, Pemerintah dan Elemen Masyarakat Gotong Royong Salurkan Bantuan

Bondowoso, Beritabangsa.com – Banjir Bandang melanda Desa Sempol kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, WIB, Rabu (29/1/2020).

Diduga terjadinya banjir bandang karena hutan di hulu sudah gundul akibat terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada bulan agustus 2019 tahun lalu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Usai Rapat, Wabup Irwan Segera Relokasi Rumah Warga terdampak Banjir
banner 1920x1080

Hujan yang terjadi cukup lebat dengan intensitas tinggi di hulu memicu terjadinya banjir bandang di sempol – Ijen. Banjir Bandang diperkirakan mulai melanda Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso sejak sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat bencana ini, setidaknya 200 kepala keluarga terdampak banjir. Para korban segera diungsikan kerumah tetangga atau saudaranya yang di rasa cukup aman.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Tempelkan Stiker Sebagai Simbol Dibukanya Usaha dan Wisata

Sampai berita ini diturunkan, dari pantauan media beritabangsa.com, dari pihak pemerintah kabupaten bondowoso, BPBP Bondowoso dan beberapa elemen masyakat seperti Nahdlatul Ulama (NU) Bondowoso, Ansor – Banser Bondowoso, sudah turun ke lapangan menyalurkan bantuan kepada logistik kepada para korban.

PMII Cabang Bondowoso juga terlihat melakukan penggalangan dana untuk korban banjir, dan hari ini masyarakat sekitar sudah mulai bergotong royong membersihkan lumpur banjir. (Zair/Red)

Berita Menarik Lainnya:  PMI Bondowoso Bagikan Masker kepada Relawan Banjir Ijen

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *