Identitas Mayat dalam Selang di Persawahan Jombang Terkuak via Medsos

Mayat
Seorang petani yang menunjukkan titik lokasi penemuan mayat dalam selang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Identitas mayat pria yang ditemukan di dalam selang irigasi persawahan di aliran anak sungai sawah Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, terkuak berkat media sosial.

Mayat pria itu diketahui bernama Rohmat, kelahiran Mojokerto, 21 Desember 1954.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Polisi menjelaskan, terkuaknya identitas korban dimaksud setelah kedapatan kedatangan dari pihak keluarga di RSUD Jombang.

Kapolsek Megaluh Iptu Wawan Purwoko mengatakan, keluarga korban tiba di RSUD Jombang setelah melihat kabar melalui media sosial, ada penemuan mayat.

Berita Menarik Lainnya:  Pria di Jembatan Suramadu Diduga Bunuh Diri Loncat ke Laut, Tinggalkan Surat

“Hari Jumat sekira pukul setengah tiga sore itu, ada Ahmad Aris yang mengaku anak kandung korban ke Mapolsek Megaluh. Kemudian kami jelaskan ciri-cirinya dan antar bersama-sama ke RSUD Jombang,” ujar Iptu Wawan, Sabtu (13/8/2022) siang.

Setiba di RSUD, Ahmad yang tadinya mengaku sebagai anak kandungnya membenarkan jasad ayah kandungnya itu. Ia mengetahui berawal dari ciri-ciri pakaian yang dikenakan.

“Seperti memakai baju koko berwarna hijau dan bergaris hitam, jam tangan dengan merek Mason, serta lain sebagainya.” jelas Kapolsek Megaluh.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Terima 2 Anak Berprestasi

Lanjut Iptu Wawan menceritakan, rupanya keluarga korban diketahui sempat melaporkan jika orang tuanya hilang sejak 20 Juli 2022. Laporan tersebut dilayangkan ke Polsek Gondang, Polres Mojokerto.

“Dengan kondisi linglung atau hilang ingatan. Bahkan sering hilang dari rumah. Kemudian kemarin, keluarganya ini langsung pulang dari RSUD Jombang untuk mengajak 3 saudaranya. Hal itu dilakukan untuk membantu lebih meyakinkan ke RSUD Jombang bahwa jenazah tersebut adalah memang benar orang tuanya yg hilang sejak tanggal 20 Juli 2022” katanya.

Setiba kembali ke RSUD Jombang, keluarganya meyakinkan jika benar bahwa mayat yang ditemukan dalam selang saluran irigasi tersebut merupakan keluarganya. Kemudian pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan autopsi.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Sambut Kepulangan Kafilah MTQN Kabupaten Asahan

“Kemudian tindak lanjut dari kami, membuat surat pernyataan. Serta membuat berita acara serah Terima Jenazah,” pungkasnya.

Sekadar diketahui dalam berita sebelumnya, Mayat belum diketahui identitasnya ditemukan warga di Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Kamis (11/8/2022) pagi.

Penemuan mayat di kawasan irigasi persawahan itu, berawal dari cerita warga bernama Sholeh (50) saat hendak ke sawah. Ia berniat mengairi sawah di saluran irigasi setempat, pukul 05.00 WIB.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280