HKTI Bondowoso: Misi Kemanusian Harus Terus Dilakukan Untuk Memulihkan Kondisi Korban Banjir

Bondowoso, Beritabangsa.com – Misi kemanusian untuk membantu korban bencana banjir bandang Ijen Bondowoso hingga detik ini masih terus dilakukan, baik oleh pihak pemerintah, Ormas, dan Masyarakat. Begitu juga dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) juga ikut ambil bagian dalam misi Kemanusian Ini.

Joni Adi Putra Ketua HKTI Bondowoso menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya peristiwa ini, dirinya menyampaikan bahwa Musibah banjir bandang ini tidak akan terjadi apabila masyarakat yang tidak bertanggung jawab tidak rakus, sampai terjadi pembakaran hutan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Banjir Bandang di Bondowoso, H. Sy. Anas Thahir Dirikan Posko Bantuan
banner 1920x1080

Prihatin dan duka mendalam kami sampaikan kepada para korban banjir bandang, seharusnya bencana ini tidak boleh terjadi, jika manusia-manusia rakus itu tidak melakukan pembakaran hutan, Hutan jadi gundul dan tidak mampu menampung debit air Hujan yang cukup deras di daerah hulu,” terang joni

HKTI Bondowoso terpantau turun ke lokasi bersama pengurus dan di dampingi oleh ketua dewan pakar Sinung Sudrajat yang juga sebagai Anggota DPRD Bondowoso, para Pengurus HKTI ini ikut membantu membersihkan lumpur dirumah – rumah warga sisa banjir bandang 2 hari yang lalu.

Berita Menarik Lainnya:  Problem Pupuk Bersubsidi Terulang Tiap Tahun, HKTI Bikin Solusi POC

Alhamdulillah kondisi sudah mulai normal kembali, sekarang semua masyarakat gotong royong membersihkan lumpur – lumpur itu, doakan tidak terjadi hujan lagi dan tidak terjadi bencana lagi,” tutup Joni. (Zair/Red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *