Gunung Semeru Semburkan Awan Panas, Warga Kebon Seket Berlarian Mengungsi

Warga Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh berlarian setelah melihat Gunung Semeru menyemburkan awan panas, Sabtu (4/12/2021) | Foto: Choir
Warga Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh berlarian setelah melihat Gunung Semeru menyemburkan awan panas, Sabtu (4/12/2021) | Foto: Choir
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Lumajang – Masyarakat Dusun Kebon Seket Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, berlarian keluar rumah setelah melihat Gunung Semeru mengeluarkan letupan awan panas pada Sabtu (4/12/2021), sekira pukul 15.00 WIB.

Ivan Nur Sholeh warga Desa Sumbermujur mengatakan tidak ada tanda- tanda jika gunung Semeru akan mengeluarkan awan panas sedahsyat ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kades Babakan Gandeng Mitra Nusa dan KP Mitra Nusa Mandiri Guna Optimalkan Sektor UMKM

“Jika dibanding kejadian tahun, lebih parah sekarang Mas,” ucapnya.

Saat ini, masyarakat yang bertempat tinggal di Dusun Kebon Seket paling atas, memilih menyelamatkan diri ke tempat pengungsian

“Ada yang ke pengungsian di Dusun Curah Kobokan, Dusun Kajar Kuning, Gunung Sawur dan sebagian warga ada di Dusun Kebon Seket,” katanya.

Kapolsek Candipuro, AKP Sajito, SH, MH, mengatakan ada masyarakat yang melaporkan kejadian tersebut ke polsek Candipuro.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua MUI Kecamatan Krembangan Mendukung Penuh Pembubaran Ormas FPI

Begitu menerima laporan , pihaknya terus menuju lokasi pengungsian warga, sekaligus melakukan pemantauan.

“Kami masih melakukan pengecekan ke semua tempat pengungsian biar masyarakat aman dulu, kondisi riilnya kita belum tahu,” terangnya.

Informasi yang berhasil dihimpun BeritaBangsa.com menyebut akibat gunung Semeru menyemburkan awan panas tebal ini ada dua desa yang sebagian masyarakat mengungsi.

Berita Menarik Lainnya:  FKR Unjuk Rasa Temuan Indikasi Korupsi di Setwan Provinsi SulSel

Antara masyarakat Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo dan masyarakat Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Hingga berita diunggah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lumajang belum berhasil dikonfirmasi terkait semburan awan panas di Gunung Semeru ini.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280