Gedung Yayasan Zainul Falah Surabaya Terbakar, 19 Damkar Diterjunkan

Gedung Yayasan Zainul Falah. Jalan Semampir Gang Masjid nomor 42, Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, dilalap si jago merah pada Kamis (28/4/2022) pukul 18.15 WIB
Gedung Yayasan Zainul Falah. Jalan Semampir Gang Masjid nomor 42, Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, dilalap si jago merah pada Kamis (28/4/2022) pukul 18.15 WIB
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Gedung Yayasan Zainul Falah. Jalan Semampir Gang Masjid nomor 42, Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, dilalap si jago merah pada Kamis (28/4/2022) pukul 18.15 WIB. Gedung Yayasan atapnya yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan di lantai dua.

Saksi mata, Fery, 45 tahun, kebakaran yang melanda gedung Yayasan Zainul Falah tersebut terbakar sekitar pukul 18.15 WIB.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perempuan Bangsa Jombang Bagikan 500 Paket Ta'jil Didepan Kantor DPRD Jombang

“Awalnya saya melihat kepulan asap dari dalam gedung Yayasan tepatnya di gudang buku, kemudian dengan sekejap merembet ke lantai 2 seluruh bangunan langsung ludes terbakar api,” kata Ferry.

Sementara itu, saat gedung dikuasai si jago merah, sejumlah warga telah berusaha memadamkan api. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena kobaran api yang terus membesar dan menghanguskan seluruh bangunan lantai dua.

Ads

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya Dedik Irianto, memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya mengerahkan 19 unit mobil Damkar untuk menjinakkan api. Di sisi lain Polisi masih terus menyelidiki penyebab kebakaran.

Ads

“Dugaan sementara diduga akibat korsleting aliran listrik yang berasal dari gudang buku. Dan penyebabnya masih diselidiki tim Inafis Polrestabes Surabaya,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Secara Virtual, Kemenpan RB Berikan Penganugerahan ZI WBK dan WBBM Polres Tanjung Perak

Untuk penyebab kebakaran, Dedik mengungkapkan belum bisa membeberkan, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, api sudah padam.

“Sembilan belas unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dan langsung memadamkan api yang berasal dari gudang buku,” kata Dedik kepada beritabangsa.com. di lokasi kejadian.

Beruntung kebakaran ini tak menelan korban jiwa. Hingga kini belum ketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap insiden kebakaran itu.

Lebih lanjut, ia memperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp100 juta.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800