Demi Memutus Mata Rantai Covid-19, SMK Tanwir Surabaya Bagikan Ribuan Masker Gratis

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran pandemi corona virus disease 19 (covid-19), SMK Tanwir Surabaya membagikan masker secara gratis kepada warga, masyarakat pengguna jalan yang melintas di traffic light Pasar Kembang, arah menuju Jalan Arjuna dan arah menuju Jalan Kedung Doro Surabaya, Senin (20/4/2020) pagi.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk langkah nyata, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam merespon pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Khususnya di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gerai Giant Mart Tutup Karena Sulit Bersaing
banner 1920x1080

Khusni Amaludin selaku Kesiswaan SMK Tanwir Surabaya, mengatakan Pelaksanaan baksos ini pihaknya berkordinasi dengan Polsek Sawahan dan Koramil Sawahan. Guru dan para siswa juga turut membagikan langsung ke masyarakat. Mengetahui aksi tersebut begitu antusias.

Alhamdulillah, Kami telah mendistribusikan dan membagikan masker sebanyak 1.128 masker. Dengan ketentuan sasaran yang tidak memakai masker terutama yakni, pengguna jalan, warga sekitar sekolah dan jama’ah yang masuk ke masjid,” kata Khusni.

Untuk pembagian masker juga di sebar didaerah perkampungan Surabaya yang meliputi wilayah Tempel Sukorejo, Wonorejo, Kampung malang, Petemon, Kedung Anyar, Tambak Asri, Gundhi.

Berita Menarik Lainnya:  Polrestabes Surabaya Sita 90,7 Kg Sabu dan 13,6 Kg Ganja, Pelaku Terancam Dihukum Mati

Khusni juga mengingatkan, Anjuran Pemerintah kepada warga untuk mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan massa, melaksanakan social distancing dan physical distancing.

Tujuan Bakti sosial ini yang pertama kita berusaha dan berikhtiar bersama memutus mata rantai penyebaran virus Corona khususnya yang beredar di wilayah Surabaya, kedua untuk mempererat tali silaturahmi para alumni, siswa-siswi dan wali murid seta para donatur untuk bersatu membagikan brosur himbauan pencegahan Covid- 19, selanjutnya dengan pembagian masker ini minimal untuk menekan angka peningkatan penyebaran virus Corona di Kota Surabaya,” jelas Chusni.

Berita Menarik Lainnya:  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan 2 Surabaya, Gelar Penyegaran Struktur DPC dan DEPERA

Perlu diketahui SMK Tanwir Surabaya adakah Sekolah yang berdomisili di Surabaya dan bernaung di Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur, yang bernafaskan Islam dan memiliki Jarkon “Mencetak generasi Islam yang Siap Kerja

Apabila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak. Jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer,” ucapnya.

Kegiatan Bakti sosial (Baksos) yang di lakukan, Saat ini, Dengan membagikan ribuan masker. Setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Sholeh

banner 600x310

Pos terkait