Cegah Covid-19, Pemdes Sumber Jeruk Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Alat Kesehatan

Bondowoso, Beritabangsa.com – Pencegahan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Jeruk Kecamatan Jambesari melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh di wilayah desanya, Rabu (22/4/2020).

Selain penyemprotan desinfektan, ada pembagian Alat serprayer, tong penampungan air cuci tangan, bak air ke musholla, masjid, lembaga pendidikan formal maupun non formal Diniyah.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kepala Desa Sumber Jeruk, Waid, menyampaikan, ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa Suber Jeruk,untuk pencegahan dan penyebaran virus Corona.

Berita Menarik Lainnya:  SPBU Balongsari Diamuk Si Jago Merah

Kita hari ini melakukan penyemprotan di fasilitas umum, selain itu alat tempat cuci tangan juga kami berikan pada masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Kades Waid, selain kegiatan penyemprotan desinfektan, kami juga memberikan masker pada warga kami, karena sesuai imbauan pemerintah bukan hanya yang sakit tapi yang sehat pun harus memakai masker.

Sebab seperti yang kita ketahui bersama wabah virus Corona tersebut semakin merajalela tanpa memandang miskin atau kaya,” tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Sumber Jeruk Serda Jauhari, mengatakan, bahwa giat penyemprotan disinfektan ini dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Desa Sumber Jeruk.

Berita Menarik Lainnya:  Jasad Oong Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisinya

Penyemprotan disinfektan kali ini bukanlah yang pertama dilakukan, Pelaksanaan penyemprotan dilakukan secara berkala pada tempat ibadah, fasilitas umum serta rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Sumber Jeruk, Bripka Hidayah S. SH, mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan wujud nyata dari 3 pilar desa untuk memutus penyebaran wabah covid 19 di Desa Sumber Jeruk.

Pemerintah Desa juga telah melaksanakan aturan pemerintah untuk menyalurkan sebagian Dana Desa untuk penanggulangan covid 19 ini dengan mengadakan dan pembagian masker, pengadaan alat spayer, tong penampungan cuci tangan dan lain sebagainya,” paparnya.

Berita Menarik Lainnya:  Perda Nomor 5 Tahun 2020 Berlaku, PC PMII Bondowoso Kecam Pemkab Setempat

Bhabinkamtimas menambahkan, kita akan menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri, saya menghimbau kepada seluruh warga Desa Sumber jeruk khususnya yang sedang bekerja di luar kota/ luar negeri yang merupakan daerah zona merah untuk tidak mudik atau pulang kampung selama masa pandemi covid 19 ini.

Sampaikan pada sanak saudaranya, keluarga, ataupun tetangga agar untuk tidak mudik dulu selama wabah covid ini,” tutupnya.

Ikut serta dalam penyemprotan, Kades beserta perangkat desa, satgas covid 19 Desa Sumber Jeruk, babinsa, bhabinkamtibmas serta sejumlah ormas kepemudaan di desa tersebut.

Reporter : Andi

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *