Bangunan Rumah di Tambaksari Roboh, Satu Korban Tewas Tertimbun

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebuah rumah dua lantai di kawasan padat penduduk jalan Tambaksari Selatan 4 nomer 11 Surabaya roboh.

Tiga penghuni rumah tertimbun reruntuhan tembok dan kayu. Satu diantaranya tewas saat diperjalanan menuju rumah sakit.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Waspada Penyebaran Covid-19, Kepala Desa Batuporo Barat Gandeng Banyak Elemen Lakukan Penyemprotan Disinfektan
banner 1024x1366

Tiga penghuni rumah yakni, Fitri Rina Wulandari (38 tahun), Nanik Suwarni (58 tahun) dan Noval (14 tahun).

Warga dan tetangga sempat mendengar suara keras dari dalam rumah korban. Tak berselang lama sempat terdengar orang minta tolong.

Petugas Damkar yang datang sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi ketiga korban karena tubuhnya yang tertimbun reruntuhan tembok.

Berita Menarik Lainnya:  Angka Pasien Covid-19 Meningkat, Satlantas Bondowoso Imbau Masyarakat Taati Protkes

Korban pertama yang berhasil dievakuasi petugas adalah Noval yang langsung dilarikan ke RSU dr Soetomo. Selanjutnya, korban kedua yang berhasil dievakuasi Fitri Rina Wulandari ibu dari Noval saat dievakuasi korban ini dalam kondisi kritis. Dan korban ketiga yang berhasil dievakuasi petugas damkar yakni nenek Suwarni.

“Ketiga-tiganya itu tertimbun karena saat itu posisi mereka ada dibawah sehingga bangunan disampingnya juga ketarik,” kata Kompol Muhammad Achyar, Kapolsek Tambaksari, (Rabu 25/8/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan 2 Surabaya, Gelar Penyegaran Struktur DPC dan DEPERA

Usai kejadian, petugas langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi agar lokasi kejadian tidak dilalui warga. Dugaan sementara robohnya rumah tersebut karena bangunan sudah lama dan lapuk karena lantai dua terbuat dari papan kayu.

“Keterangan sementara dari warga karena bangunan ini sudah lama sejak tahun 1960,” tukas Kompol Akhyar.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280