50 Tahun Tak Tersentuh Pemkot, Lazisnu Surabaya Bantu Sukarti Pengidap Kanker Lidah

Lazisnu Surabaya
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya- Lazisnu Surabaya melakukan aksi kemanusiaan bakti sosial di masyarakat surabaya, Jum’at (26/2/21). Dalam aksi kemanusiaan ini, rombongan tersebut bertemu dengan Sukarti pengidap penyakit kanker lidah, bahkan dirinya selama 50 tahun tak tersentuh Pemkot Surabaya.

NU Care Lazisnu Surabaya membantu Sukarti bersama UPZIS kecamatan Sawahan dengan membagikan sembako dan memberikan sumbangan untuk berobat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Fraksi PSI Pertanyakan Statement Pemkot Surabaya
banner 1920x1080

“Ibu Sukarti ini, sudah 50 tahun lebih tak pernah dibantu pemerintah kota surabaya. Penyebabnya tidak memiliki identitas penduduk seperti KK dan KTP. Dirinya mengalami penyakit kanker lidah yang awalnya hanya sakit ringan biasa,” kata Irfan selaku Sekretaris NU Care Lazisnu Kota Surabaya. Jum’at (26/02/2021) sore.

Irfan menambahkan, penyakit yang di bawanya tersebut sudah satu tahun delapan bulan, kini menjadi semakin parah lantaran pemkot tidak memberikan bantuan.

Berita Menarik Lainnya:  Warga RMB Sulap Malam Tirakatan Kemerdekaan Dengan Gerobak Keliling

“Beberapa kali kami mengajukan bantuan per makanan untuk ibu Sukarti namun sampai saat ini pemerintah masih belum bisa memberikan bantuan makanan karena kekurangan tidak memiliki identitas kependudukan di Surabaya beserta suaminya bapak Maryanto,” tambahnya.

Dalam aksi ini, pihak Lazisnu Surabaya menampung Sukarti di penanggungan jalan Kawi untuk merawat penyakit yang dialaminya.

Sementara itu, Lazisnu Surabaya dan UPZIS bergeser ke jalan Greges guna melihat aktivitas suami Sukarti yaitu Maryanto, dengan keseharian kerja serabutan dan juga memungut rongsokan.

Berita Menarik Lainnya:  Turut Bela Sungkawa, IZI Jatim Beri Sembako ke Korban Banjir Bandang Ijen

Selain itu Lazisnu juga memberikan bantuan dalam pengajuan identitas kependudukan, hal ini di pasrahkan kepada ketua Lazisnu Sawahan.

“Semoga kegiatan gerakkan aksi kemanusiaan di 98 titik Se-Jawa Timur ini, kedepannya agar semakin bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur, seperti saat ini kita di temukan dengan warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dari lazisnu maupun pemerintah untuk menyambung hidup,” harap Irfan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait