26 Tahun Meninggal, Jazad Petani di Sampang Masih Utuh

26 Tahun Meninggal, Kain Kafan dan Jazad Petani di Sampang Masih Utuh
Foto diambil dari video amatir, Jazad Pak Sajerah yang sudah 26 tahun dikebumikan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– SAMPANG- Jazad dan kain kafan seorang petani di Sampang yang meninggal sejak 1996 atau 26 tahun lalu diketahui masih utuh saat makamnya diperbaiki.

Jazad Pak Sajerah ini merupakan seorang petani yang tinggal di Dusun Lonangkah, Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Harjasa ke-76, Pemkab Gelar Asahan Expo 2022

Makam Pak Sajerah diketahui ambruk oleh salah satu keluarganya yang hendak mau nyekar.

Pada Selasa ( 12/04/2022) keluarganya membongkar makam ayahnya itu, ternyata setelah dibongkar jenazah orang tuanya masih dalam keadaan utuh. Bahkan kain kafannya masih kelihatan putih.

Kiai Abd Ghoffar tokoh masyarakat setempat kepada wartawan beritabangsa.com saat ditemui di rumahnya, membenarkan fakta tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Korban yang Terbawa Arus Banjir di Bondowoso Kini Ditemukan

Menurut Kiai Abd Ghoffar, sosok Pak Sajerah di masa hidupnya, sering memperbaiki jalan rusak dan jembatan.

Bahkan Pak Sajerah telah berhasil membuat jembatan, dan jembatan itu sampai dinamakan jembatan Pak Sajerah oleh masyarakat sekitar.

Selain membuat jembatan, Pak Sajerah juga telah membuat jalan raya yang awalnya tidak ada jalan hingga akhirnya masyarakat mempunyai jalan yang sekarang dipakai aktivitas masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Aplikasi Telejemaah untuk Kontrol Kesehatan Selama di Tanah Suci

Konon sebelum ada jembatan Pak Sajerah sering membantu orang- orang yang hendak melintasi sungai ketika ada banjir datang.

Mungkin dari perbuatan baik di masa hidupnya beliau diterima oleh Allah SWT sehingga jazad beliau masih utuh meski 26 tahun dikebumikan.

” Semoga ini adalah pertanda baik bagi beliau dan semoga beliau ditempatkan di tempat yang layak baginya Amin ya rabbal alamin,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280