Perhutani Ngawi Amankan 58 Batang Kayu Jati Bodong di Desa Mengger

Perhutay
ADM Perhutani KPH Ngawi, Tulus Budiono
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Puluhan kayu jati berbagai ukuran kembali diamankan aparat Perhutani Ngawi di tepian jalan masuk Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Ditemukannya kayu jati yang diduga hasil curian di hutan tersebut, bermula saat petugas gabungan, baik dari Perhutani dan Polisi, menggelar operasi di sekitar lokasi, Jumat (5/8/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Terkini, Gubernur Gelontor Bansos di Sidoarjo
banner 1024x1366

Administratur (ADM) Perhutani KPH Ngawi, Tulus Budiono, membenarkan temuan itu. Hal itu katanya bermula dari laporan masyarakat sekitar.

“Jadi ini berawal adanya dumas dari warga ke Divre Surabaya, kemudian kami diperintahkan bersama-sama Polres Ngawi, Polsek Karanganyar, melakukan operasi. Akhirnya berhasil mengamankan 58 batang kayu, sebanyak 13,964 kubik,” ungkapnya.

Tulus mengatakan keberadaan puluhan kayu di pekarangan warga, diduga kuat diambil dari hutan.

Berita Menarik Lainnya:  RHU Buka, Tapi Pemkab Sidoarjo Belum Keluarkan Izin Operasional

Meski begitu pihak Perhutani juga masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kayu itu ditemukan di pekarangan warga dan di sepanjang jalan desa. Kalau dilihat dari ciri fisik, itu ada kemiripan kayu dari kawasan hutan. Tapi ini kan belum proses pembuktian, nanti kita akan melaksanakan proses lacak balak, dan memeriksa petugas lapangan,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wujudkan Koperasi Tangguh, Begini Upaya Diskopum

Orang nomor satu di jajaran Perhutani KPH Ngawi, menerangkan sampai Agustus 2022, pihaknya telah mengamankan 380 batang kayu jati bodong, dan diamankan di tempat penampungan kayu (TPK) Banjarejo, Ngawi, hingga proses hukum selesai dan masuk pelelangan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280