Pererat Silaturahmi, Kodim 0808 Blitar Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI

Dandim
Dandim Didin Nasrudin Darsono saat memberikan sambutan

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Guna mempererat tali silaturahmi, pada Selasa (14/6/2022), Kodim 0808 Blitar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), di Aula Shodancho Soeprijadi Kodim 0808.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban dengan seluruh Keluarga Besar TNI (KBT) khususnya yang ada di wilayah Blitar Raya, sesuai tema, “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI.”

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sebulan Dilantik, Kadispendikbud Bondowoso Kini Mendadak Viral
banner 1920x1080

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, mengatakan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI-AD seperti ini itu penting dilakukan.

“Kegiatan seperti ini sebagai salah satu metode pembinaan teritorial, guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI,” katanya.

Kata dia bahwa TNI AD maupun komponen bangsa lainnya, mempunyai kewajiban besar menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi dari setiap bentuk ancaman.

Berita Menarik Lainnya:  Minat Baca Rendah Bupati Pakai Gelida Bumikan Literasi

“Upaya dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, sangat dibutuhkan keharmonisan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI (KBT),” imbuhnya.

Menurutnya, hal ini penting untuk mempererat ikatan batin yang kuat antara prajurit yang masih aktif, dengan senior purnawirawan untuk melindungi negara dan bangsa dari ancaman, baik yang datang dari luar, maupun yang datang dari dalam negeri.

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Sumber Jeruk Bagikan BLT DD Tahap V ke 180 KK

“Perlu diketahui, Komsos yang digelar Kodim 0808/Blitar dengan Keluarga Besar TNI ini, merupakan salah satu metode (Binter) Pembinaan Teritorial,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), FKPPI, GM FKPPI, PPM, PPAD, dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Dandim 0808 Blitar.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *