Pemprov Jatim Siap Bermitra Sejahterakan Rakyat Jatim

Wagub Emil Dardak saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR Provinsi Jawa Timur periode 2021 - 2026 di Hotel The Westin Surabaya, Minggu (12/12/2021) | Foto: Humas Pemprov Jatim
Wagub Emil Dardak saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR Provinsi Jawa Timur periode 2021 - 2026 di Hotel The Westin Surabaya, Minggu (12/12/2021) | Foto: Humas Pemprov Jatim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap menjadi mitra dengan berbagai organisasi masyarakat (Ormas) seperti Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur, guna memajukan masyarakat Jawa Timur.

“Kami, Pemprov Jawa Timur senantiasa siap bersinergi semaksimal mungkin, termasuk dengan MKGR, bersama-sama memajukan masyarakat Jawa Timur,” kata Wagub Emil Dardak saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR Provinsi Jawa Timur periode 2021 – 2026 di Hotel The Westin Surabaya, Minggu (12/12).

Bacaan Lainnya

Mantan Bupati Trenggalek ini meyakini bahwa tujuan utama MKGR adalah mengabdi kepada masyarakat. Dia berharap MKGR dapat terus berperan aktif berkiprah sampai level akar rumput atau benar-benar menyentuh rakyat kecil.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Pesan Khofifah untuk Para Santri : Jangan Takut Bercita- cita Setinggi Langit

“Pokoknya MKGR gerak ke mana, tentunya Pemprov Jawa Timur harus selalu siap untuk menjadi mitra yang baik, mitra yang optimal dalam mengabdi pada masyarakat,” tegasnya.

Kata dia, MKGR memiliki sejarah yang luar biasa. Organisasi sayap partai beringin ini bahkan pernah masuk dalam representasi DPR sebagai MKGR, bukan sebagai partai tapi sebagai ormas yang duduk di dalam majelis musyawarah perwakilan rakyat.

“Tokoh-tokoh bangsa kita ini tentunya banyak yang mewarnai perjuangan bangsa kita dalam kapasitasnya juga sebagai representasi dari MKGR,” tuturnya.

Emil Dardak pun mengatakan, pada 1960-an terdapat 13 Ormas di bawah MKGR. Pada saat itu, MKGR membuat program pemberdayaan bagi petani dan pemuda.

Berita Menarik Lainnya:  Sambut HJB, Panitia Kejurda Robotik Sosialisasi ke Sekolah

Program tersebut kemudian membawa dampak luar biasa kepada masyarakat.

“Nah ini adalah sejarah yang tidak banyak dimiliki oleh organisasi organisasi lain yang tentu menjadi aset yang luar biasa untuk sebuah organisasi yang bisa tegak berdiri sampai hari ini sejak tahun 1960, tentu ini adalah suatu warisan sejarah yang luar biasa,” pujinya.

Oleh sebab itu, Wagub Emil percaya bahwa MKGR mampu membawa masyarakat Jawa Timur menjadi lebih maju, peduli dengan tetap membawa misi kekeluargaan dan gotong royong.

Terlebih pada saat ini semua masyarakat dihadapkan pada fase kehidupan metaverse. Yaitu di mana orang-orang hidup di dunia maya yang cenderung nampak tidak memliki kepedulian terhadap sesama.

“Kita sangat khawatir kalau generasi muda kita kemudian kehilangan kepedulian kepada sesama dan organisasi masyarakat seperti MKGR ini menjadi sangat penting karena aset bangsa kita adalah pada semangat gotong royong,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Di tengah Pandemi, Belanja Baju Dewan di Bondowoso Capai 200 Juta Lebih

Kalau kepedulian telah hilang dari diri para generasi muda maka akar dari bangsa Indonesia juga akan hilang. Ia berkeinginan agar generasi muda Indonesia tidak kehilangan kepedulian terhadap sesama di tengah derasnya arus digitalisasi saat ini.

“Jika itu hilang karena kita terjebak kepada arus digitalisasi ini maka akan juga menghilangkan akar bangsa kita,” imbuhnya.

Emil pun menyampaikan selamat dan sukses bagi para pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Timur periode 2021 – 2026.

Dia berharap, ke depan akan mampu membawa MKGR semakin sukses dan lebih baik.

“Selamat atas amanah yang kembali dipercayakan kepada Bapak Doktor Kodrat Sunyoto sebagai ketua MKGR Jawa Timur,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280