Pemkot Probolinggo Klaim Harga Bapok Stabil Meski BBM Naik

Pemkot Probolinggo
Pemkot Probolinggo dan Forkopimda saat melakukan sidak sejumlah pasar imbas naiknya BBM
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Pemerintah Kota Probolinggo melakukan sidak di tiga pasar imbas kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Hasilnya, Pemkot menilai kenaikan harga BBM tidak berpengaruh signifikan terhadap harga bahan pokok (bapok) di Kota Probolinggo.

Ada 3 pasar yang disidak pada Kamis, (08/09/2022 yakni Pasar Baru, Pasar Ketapang dan Pasar Wonoasih.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wabup Probolinggo Tinjau Kesiapan Rumah Singgah ODHA
banner 1024x1366

Sekretaris Daerah Ninik Ira Wibawati terlihat memimpin sidak bersama jajaran Forkopimda dan anggota Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Pasar Baru.

Hasilnya, Sekda menyampaikan bahwa harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Kota Probolinggo saat ini relatif tidak terpengaruh dengan kenaikan harga BBM.

“Untuk saat ini masih belum berpengaruh sama sekali ya, jadi nantinya kita pantau lagi,” ucap Mantan Kadinkes Kota Probolinggo itu.

Di Pasar Baru, harga daging ayam broiler yakni sebesar Rp35.000/kg, harga telur Rp27.000/kg, harga cabe merah besar dan cabe rawit Rp50.000 – 55.000/kg, harga bawang merah Rp25.000/kg, harga bawang putih Rp20.000 – Rp22.000/kg dan harga daging sapi Rp110.000/kg.

Berita Menarik Lainnya:  PMII Ngawi: Naikkan Harga BBM Tidak Pro Rakyat

Dari kegiatan sidak ini, Sekda mengharapkan agar laju inflasi di Kota Probolinggo tetap terkendali. Dengan harapan data beli warga tetap terjaga.

“Harapannya sih memang terkendali, tidak menaikkan inflasi dan masyarakat bisa terjangkau untuk membelinya,” harapnya.

Meski tak begitu berdampak, ada beberapa kenaikan di pasar yang lain. Pasar Ketapang, Kecamatan Kademangan misalnya, sejumlah kebutuhan pokok terpantau naik seperti daging ayam, cabe rawit, dan cabe merah.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Hari Digantung, IRT di Jombang Demo Bumiputera Wadul Presiden Lewat Poster

Yakni, harga daging ayam dijual Rp36.000/kg, harga telur ayam ras Rp27.000/kg berikutnya harga cabe merah dan cabe rawit Rp50.000/kg.

Diketahui, pada sidak tersebut juga dihadiri Kajari Hartono, Ketua Pengadilan Negeri Yusti Cinianus Radjah, Pasilog Kodim 0820 Kapten Cba Dandung Kusdiantoro, Kepala BPS Heri Sulistio, Pimpinan Cabang Perum Bulog Sub Divre VIII Probolinggo Ramadan,serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280