Pemdes Gunung Alam Alokasikan 20% Dandes untuk Bibit Hortikultura

Kepala Desa Gunung Alam, Budi Irawan, menyerahkan bibit hortikultura kepada masyarakat untuk di mamfaatkan di lahan perkarangan rumah warga

BERITABANGSA.COM-LEBONG– Pemerintah Desa Gunung Alam, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, mendukung ketahanan pangan nasional dengan cara mengalokasikan 20 persen Dana Desa (Dandes), untuk program pemanfaatan perkarangan rumah.

Sedikitnya 200 lahan pekarangan rumah warga Desa Gunung Alam, dimanfaatkan untuk menanam sayur dan aneka tanaman menghasilkan hortikultura.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tersangka Kasus Korupsi PTSL Desa Suko Resmi Diserahkan ke JPU
banner 1920x1080

Kepala Desa Gunung Alam, Budi Irawan, menjelaskan hari ini Sabtu (24/9/2022) disebarkan bibit Cabai Rawit dan Terong di 200 perkarangan rumah tersebut.

“Berarti ada 200 warga yang akan menanam tanaman sayur itu, dan mereka wajib merawat sampai menghasilkan,” ujarnya.

Selain menambah pendapatan, dan penghasilan ibu rumah tangga di 200 keluarga itu, akan mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari akan sayur dan cabai.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Kalah Seru, DPMPTSP Ingatkan Pengusaha Jombang Jangan Jadi ATM Aparat

“Kita juga mendukung program ketahanan pangan Nasional. Dengan begini masyarakat tidak perlu panik dan bingung memenuhi kebutuhan. Dan ada ekonomi yang berkelanjutan berputar,” tukasnya.

Salah satu warga Desa Gunung Alam, Kurniawan Harlis Sang Putra, mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Desa Gunung Alama, karena telah memberikan bantuan untuk kebutuhan sayur ibu rumah tangga.

Berita Menarik Lainnya:  Niat Sambung Rohani, Pesantren Nurul Huda akan Gelar Majelis Zikir Perdana

“Bibit bibit Cabai dan Terong, sangat bermanfaat. Komoditi ini memang sering naik harga. Enaknya warga bisa punya sendiri tanpa beli nantinya,” ujar Putra, biasa disapa.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *