Pantau Harga Minyak Goreng, TNI Polri Sidak Pasar di Probolinggo

Minyak Goreng
Polres Probolinggo dan Kodim 0820 melalui inspeksi mendadak, memantau langsung harga minyak goreng di Pasar Dringu, Kabupaten Probolinggo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Untuk memastikan stabilitas minyak goreng, Polres Probolinggo bersama Kodim 0820 melakukan inspeksi mendadak, pengecekan harga dan distribusi minyak goreng curah di Pasar Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Sidak tersebut, dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono dan Pejabat Utama Polres Probolinggo serta Forkopimca Dringu.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Salah satu toko yang dilakukan pengecekan yakni Toko Lancar Rejeki milik Erli sebagai agen resmi di lokasi area Pasar Dringu.

Berita Menarik Lainnya:  Perpus UNUJA Percantik Website untuk Akreditasi

Untuk mendapatkan minyak goreng jenis curah, Erli mengatakan minyak goreng itu diambil dari distributor yaitu PT Berkah Sarana Irja Tama, dan PT. Sumber Indah Sentosa. Ia membeli minyak curah dengan harga Rp. 13.200,- per kilogramnya dan dijual seharga Rp. 13.800,-.

Ads

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan untuk harga minyak goreng di Kabupaten Probolinggo sudah banyak mengalami penurunan daripada sebelumnya.

“Kestabilan harga minyak goreng ini tidak lepas berkat suplay minyak goreng yang cukup mengalir dari distributor,” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menambahkan terkait stok minyak goreng curah di pasar-pasar di wilayah Kabupaten Probolinggo dipastikan aman tercukupi.

“Setelah kami lakukan pengecekan, untuk stok minyak goreng curah di Kabupaten Probolinggo tercukupi sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tutur Kapolres Probolinggo.

Berita Menarik Lainnya:  Ultah Presiden RI, Begini Kata Ulama Muda di Jombang

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono mengatakan apabila ditemukan pelanggaran terkait penimbunan minyak goreng, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo.

“Bila ada pelanggaran terkait minyak goreng seperti ditimbun sehingga suplay terhambat kami akan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo untuk melakukan penegakan hukumnya,” ucap Dandim.

Sementara itu agen minyak goreng curah, Erli mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo dan Dandim 0820/Probolinggo atas kegiatan pengecekan langsung ke tokonya.

“Terima kasih pada bapak Kapolres dan bapak Dandim atas kunjungan dan pengecekannya. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan pengawasan kepada para pedagang minyak goreng curah,” singkatnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Malang Pastikan Jalan Tol Kota Malang - Kepanjen Segera Dikerjakan

Pos terkait