Panitia Kesehatan Muktamar NU Pastikan Hari Pertama Berjalan Lancar

Ketum ARSINU PBNU, menjadi panitia bagian Kesehatan di Muktamar NU Lampung saat meninjau posko kesehatan | Foto: Fa'iz
Ketum ARSINU PBNU, menjadi panitia bagian Kesehatan di Muktamar NU Lampung saat meninjau posko kesehatan | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Panitia bagian kesehatan dalam pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di Lampung, memastikan penanggulangan dan antisipasi penyebaran Covid-19 selama acara berlangsung berjalan aman dan lancar.

Tak hanya itu, salah satu panitia bidang kesehatan PBNU asal Jombang, KH M Zulfikar As’ad, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo yang turut hadir turut mengapresiasi terkait antisipasi Protokol Kesehatan (Prokes) yang diterapkan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Berhasil Ringkus Dua Tersangka, Polres Bondowoso Buru Jaringan Penjual Bubuk Mercon

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, dan bapak Presiden juga mengapresiasi. Karena upaya para Nahdliyyin selalu hebat dan mendukung dalam menangkal penyebaran virus korona ini,” ujarnya kepada Beritabangsa.com.

Menyinggung soal penerapan prokes para peserta kehadiran, salah satu ulama muda asal kota santri Jombang ini memastikan bahwa tiada seorang pun yang tertolak masuk dalam arena terkait aturan Prokes.

“Ada yang telat juga tadi, jadi ada yang tidak diperbolehkan masuk saat pembukaan. Kalau Prokesnya, Alhamdulillah semua peserta dinyatakan negatif dan mematuhi aturan yang telah ditentukan sebelumnya. Seperti vaksin 2 kali, tes suhu, tes PCR, melalui aplikasi PeduliLindungi, dan memakai masker,” jelas Gus Ufik saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Berita Menarik Lainnya:  Masuk Probolinggo Siap Diperiksa Satlantas dan Dishub Kota

Awal pembukaan hingga menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, menurut Gus Ufik persiapannya sudah cenderung bagus dan aman. Selama acara berlangsung, para peserta dinyatakan tidak abai dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah para peserta sangat antusias mengikuti dengan menerapkan Prokes. Sehingga sampai tadi malam itu, acara demi acara berlangsung baik,” katanya.

Sementara saat disinggung soal ditemukan peserta kehadiran yang mengalami sakit, dengan tegas memastikan jika penanganan medis dari posko kesehatan sudah disediakan.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPRD Tak Hafal Pancasila, Mahasiswa Buat Parodi

“Semoga saja tidak terjadi, tapi siaga dengan sejumlah antisipasi perlengkapan dan tenaga medisnya sudah dipersiapkan. Ya semoga saja dari mulai hingga akhir acara Muktamar NU yang ke-34 ini, berjalan dengan baik dan aman,” imbuhnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280