Operasi Prokes Koramil 0820/16 Paiton Disambut Positif

Operasi Penegakan Prokes oleh Koramil 0820/16 pada Warga Desa Sukodadi | Foto: Adi
Operasi Penegakan Prokes oleh Koramil 0820/16 pada Warga Desa Sukodadi | Foto: Adi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Komando Rayon Militer 0820/16 Paiton bersama tim Satgas Covid melakukan operasi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di wilayah teritorialnya, Senin (21/12/2021).

Selain pusat keramaian, operasi penegakan Prokes tersebut juga mengarah pada di Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Identitas Mayat Telanjang Terungkap, Begini Penjelasan Kapolres Jombang

Sertu Subiyanto, anggota Koramil 0820/16 Paiton menyampaikan bahwa operasi penegakan prokes dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dalam pelaksanaan operasi tersebut pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi masyarakat agar selalu patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan yakni gunakan masker dan hindari kerumunan,” terang dia.

Selain itu, operasi Penegakan Prokes dilakukan juga untuk mencegah munculnya claster baru. Terlebih lagi, Kecamatan Paiton termasuk daerah zona kuning atau risiko sedang.

Berita Menarik Lainnya:  Koalisi PKB dan Gerindra Disambut Positif di Bawah

Kedatangan Koramil 0820/16 Paiton di tengah pemukiman penduduk disambut positif oleh warga sekitar. Hal itu tak terlepas dari kesadaran warga tentang Covid-19 sudah tinggi.

Operasi dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga dimasa pandemi masyarakat dapat tenang melakukan kegiatan ekonominya kembali.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280