MWC NU Krembangan Gelar Haul dan Lantik Pengurus Masa Khidmat 2022-2027

MWC NU
Pengurus MWC NU Krembangan terpilih foto bersama Camat Krembangan, Aryo Bagus (kemeja putih, kanan)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Krembangan menggelar haul akbar Syech Muhammad Khoiron (Mbah Buyut Rembang).

Pengajian itu juga dirangkai untuk memperingati tahun baru Hijriah 1444 pada Sabtu (30/07/2022), di Masjid Baitul Makmur, Jalan Krembangan Makam no. 2 Surabaya.

Bacaan Lainnya

Rangkaian selanjutnya, dilakukan peresmian dan pelantikan kepengurusan MWC NU masa khidmat 2022-2027.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua DWP BPPRD Sumut Ajak Masyarakat Taat Pajak

Kepengurusan yang baru dihadapkan meneladani kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW, aktif dalam syiar Islam ahlussunah wal jamaah, nahdliyah.

Hadir di acara, Ketua MUI Surabaya, KH Abdul Muchid Murtadho, Ketua PCNU Surabaya, KH. Muhibbin Zuhri, Wali Kota Surabaya yang diwakili staf ahli, Camat Krembangan, Aryo Bagus, dan stakeholder lainnya.

KH Abdurrahman Ghufron, Mustasyar MWC NU Krembangan, mengharap kepengurusan yang baru pasca dilantik betul-betul bekerja dengan dan bekerjasama secara solid.

“Seperti kata pepatah Jawa, “manuk Gelantik cucu’e Abang, setelah dilantik langsung kita terbang”, jangan seperti manuk Gelantik cucu’ e biru, setelah dilantik terus turu,” jelas Ghufron pada Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  Wakapolres Jombang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat ASN

Ditambahkan, NU di masa mendatang bukan hanya fokus menata warga Nahdliyyin saja, namun ruang lingkupnya harus lebih luas lagi. SDM yang ada lebih diperbaiki lagi, kualitas kerja dan program lebih ditata, sehingga NU bisa berkontribusi bagi kejayaan NKRI.

Saat yang sama, KH Ali Mahfud Al Burhani, Rois Syuriah MWC NU Krembangan, mengimbau agar seluruh warga Nahdliyyin di Krembangan selalu mengikuti salafus shalih seperti yang dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW, sesuai ahlussunah Wal jamaah ala Nahdlatul Ulama.

Berita Menarik Lainnya:  Faktor PPKM, Gugatan Penceraian di Pengadilan Agama Jombang Meningkat

“Kami berusaha di diri kami sendiri dan seluruh jajaran pengurus MWC NU Krembangan semakin solid berkhidmah sehingga NU semakin dicintai oleh masyarakat,” paparnya pada Beritabangsa.com.

Ke depan, NU Krembangan akan terus menjalin kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait agar tercipta hubungan yang harmonis dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280