Milad 108 Al Irsyad, Ketua Al Irsyad Sebut Momentum Menuju Muktamar

Al Irsyad
Ibu Wakil Bupati bersama Pengurus Al Irsyad Bondowoso saat melepas peserta JJS Milad Al Irsyad ke-108
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Yayasan Al Irsyad Kabupaten Bondowoso menggelar peringatan Milad Al Irsyad ke-108.

Rangkaian milad dimulai 1 September 2022, yakni seminar kesehatan ibu dan anak yang diikuti hampir 300 orang ibu.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Hadir dalam acara seminar ini, ibu Wakil Bupati Bondowoso, Evi Susilowati Irwan Bachtiar Rahmat, dan Kepala Dinas Sosial dan P3AKB, Anisatul Hamidah.

Puncak peringatannya dipusatkan di Ponpes Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah, Kademangan, Bondowoso, Sabtu (10/9/2022) pagi.

Kegiatan puncak itu diawali dengan kegiatan jalan-jalan sehat (JJS) yang diikuti oleh 1.600 peserta.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Tega Jeritan Rakyat, Demokrat Jombang Tolak Kenaikan Harga BBM

Dalam kegiatan puncak di Ponpes Al Irsyad Bondowoso ini dimeriahkan dengan bazar makanan-minuman, bazar tebus murah barang kualitas.

Santunan bagi sejumlah penyandang disabilitas kurang mampu, pemeriksaan kolesterol, tekanan darah, dan asam urat, serta donor darah.

Ketua Pengurus Al Irsyad Bondowoso, Amin Bawazir, mengatakan, Milad dengan beragam kegiatan ini menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa Al Irsyad sendiri sudah lebih dari satu abad berdiri di Indonesia.

“Dan ini Momentum untuk menuju Muktamar. Di Bondowoso, Al Irsyad sudah 94 tahun berdiri,” urainya.

Ia menegaskan bahwa ada perubahan mendasar di Milad ini kaitannya dengan muktamar. Al Irsyad yang dulunya didominasi oleh keturunan Arab ini akan digeser.

Berita Menarik Lainnya:  Lansia Penghuni Ruko di Jalan Manyar Ditemukan Membusuk

“Al Irsyad akan dibuat lebih open mind, terbuka. Serta diharapkan usia 40 tahunan yang memegang tabuk kepemimpinan,”ujarnya.

“Makanya saya katakan adalah pertaruhan besar ini. Kalau tidak segera diregenerasi maka sejarah panjang kita bisa terkubur,”imbuhnya.

Sementara itu, Menurut Hairul Rozy, Ketua Panitia peringatan Milad ke -108 Al Irsyad ini, tujuan penting semua kegiatan ini yakni untuk memperkenalkan Al Irsyad ke dunia luar.

Selain itu, ingin mengajak pemuda-pemudi, khususnya yang ada Al Irsyad, untuk bersosial dan terus berbagi dengan semua masyarakat yang kurang mampu.

Karena nantinya usai ditempa pendidikan tentu mereka akan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Al Irsyad itu lembaga yang mengutamakan dakwah dan pendidikan, kami selalu mengajarkan pada anak untuk bersosial,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Temui Plt Bupati,Tokoh Nasrani di Probolinggo Ajukan Lahan Pemakaman

Di lain sisi, pihaknya ingin mengungkit perekonomian masyarakat sekitar, melalui bazar. Setelah, hampir dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, istri Wakil Bupati Bondowoso yang juga merupakan Ketua Persatuan Olahraga Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Ny. Evy Susilowati Bachtiar Rahmat, mengapresiasi sumbangsih Al Irsyad dalam beragam aksi sosial kemanusiaan.

Melalui kegiatan peringatan ini, seperti Baksos bagi anak yatim, serta kesehatan gratis, dan lainnya.

Ia pun mengucapkan selamat atas Milad ke 108 ke depan dirinya berharap Al Irsyad bisa terus maju, jaya, dan bisa melahirkan generasi bangsa yang berwawasan.

“Al Irsyad maju, jaya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280