Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Boarding School MTs dan MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali saat Jumpa Pers, setelah meresmikan Boarding School MTs dan MA Muslimat NU Sidoarjo | Foto: Muhaimin
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali saat Jumpa Pers, setelah meresmikan Boarding School MTs dan MA Muslimat NU Sidoarjo | Foto: Muhaimin
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – SIDOARJO – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung Boarding School MTs dan MA Biligual Muslimat NU Pucang Kabupaten Sidoarjo, Kamis (6/1/2022).

Kali ini, Khofifah banyak mendapat persentasi terkait kurikulum dan metode pembelajaran di lembaga yayasan pendidikan muslimat NU Sidoarjo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ada 1.776 Loker di Job Fair Pemkab Sidoarjo
banner 1024x1366

“Saya relatif mengikuti perkembangan sekolah ini mulai dari MI. Metode pembelajaran Bilingual ini menjadi bagian yang penting untuk koneksifitas diantara berbagai jejaring. Terutama diluar negeri,” Kata Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Gubernur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini, Bilingual dengan bahasa Arab dan Inggris ini merupakan bagian standart kesiapan sumber daya manusia dalam menghadapi komunikasi global.

Berita Menarik Lainnya:  Sebentar Lagi HET Migor Ditetapkan, Khofifah Minta Distribusi Diawasi

“Apalagi didukung dengan metode pembelajaran berbasis digital. Mudah-mudahan ini bisa di replikasi di Sidoarjo,” ujarnya.

Sementara itu, Syamsuhari Kepala Mts Bilingual Muslimat NU Pucang menjelaskan dengan adanya Boarding School ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih yang berkaitan dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah.

Menurutnya, saat ini gerakan radikal banyak disebarkan melalui lembaga pendidikan dengan kedok Boarding School.

Berita Menarik Lainnya:  Mantab! Jatim Terima Penghargaan dari Kemendagri

“Ini merupakan usaha kita dalam membentengi generasi muda untuk tidak terjerumus dalam gerakan radikal atau wahabi. Di Boarding School ini kita ajarkan berbagai keilmuan dari sains hingga agama yang sanadnya jelas,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280