Meriahnya Pawai Karnaval Kota Lumajang, Berkah Bagi PKL

Karnaval
Suasana kemeriahan pawai karnaval usai pandemi Covid-19
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Gelaran pawai karnaval di Kabupaten Lumajang pasca 2 tahun berhenti akibat pandemi Covid-19 berlangsung meriah.

Kemeriahan itu tentu saja membawa berkah tersendiri bagi masyarakat terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Apalagi di Lumajang Pawai budaya atau karnaval 2022 ini, digelar bertahap.

Bacaan Lainnya

Pertama, pawai karnaval tingkat Taman Kanak – Kanak (TK), kemudian karnaval tingkat Sekolah Dasar (SD) dan dilanjutkan tingkat SMP.

Berita Menarik Lainnya:  Bentuk Karakter Anak Cinta Alquran, Masjid Al Haq Gelar Pondok Ramadan

“Untuk tingkat SMA dan peserta umum di hari terakhir, Kamis (1/9/2022),” ungkap seorang panitia, Harianto, Senin (29/8/2022).

Para peserta pawai kali ini, terlihat sangat antusias. Tampak dari persiapan para peserta yang begitu memesona.

Mulai dari segi dekorasi mobil pawai, tema yang diusung, kostum, dan kecakapan tiap peserta pawai.

“Semoga pawai yang dimulai tahun ini bisa menjadi penyemangat untuk para pelajar dan juga hiburan untuk warga lumajang, karena sudah cukup lama kita berduka karena pandemi Covid-19,” ucap Kepala Sekolah TK Bhayangkari Lumajang, Bu Aan.

Berita Menarik Lainnya:  Antusiasme Tinggi Warga Jember Sambut Pasar Murah

Dan momen ini, menurutnya, juga sangat bagus untuk para murid mengekspresikan jiwa kesenian sekaligus melestarikan budaya.

“Jelas ini sebagai penyemangat sesuai slogan “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

Pantauan media ini, antusias warga Lumajang begitu tinggi. Ada yang sejak pagi hari sudah memadati Alun-Alun kota Lumajang tempat pawai ini digelar.

Ratusan pedagang kaki lima pun turut meraup rejeki. Mereka mendapat berkah dan omzet naik. Dengan begini perekonomian pelaku UMKM setelah lama terpuruk di masa pandemi kembali bergeliat.

Berita Menarik Lainnya:  Slamet Ariyadi Gaungkan Madura Menjadi Provinsi

“Alhamdulilah Pak, dari pagi jualan laris karena banyak warga yang berkumpul disini untuk melihat pawai karnaval,” ujar Pak Karto pedagang bakso keliling di Alun-alun Lumajang.

Ada berbagai stand makanan dan minuman dibeber, dijajakan dan dijual. Mereka cukup menjaga kebersihan lapak dagangan mereka pun aman.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280