Masyarakat Apresiasi Reses Ketua DPRD Jeneponto

Ketua DPRD Jeneponto, H Aripuddin bersama IIstri menyerahkan cendramata pada masyarakat peserta reses | Foto: Zulkifli
Ketua DPRD Jeneponto, H Aripuddin bersama IIstri menyerahkan cendramata pada masyarakat peserta reses | Foto: Zulkifli
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JENEPONTO – Bertempat di Cinong Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Jumat (24/12/2021), H Aripuddin Ketua DPRD Jeneponto menggelar reses di masa persidangan III 2021 DPRD Kabupaten Jeneponto.

H Aripuddin menyampaikan, mengawali kegiatan tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Reses ini kata dia, merupakan mimbar aspirasi bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

“Di mana kita sebagai wakil rakyat di DPRD menjadi aspirator yang tentunya berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wapres Makruf Amin Batal Temui Korban Semeru, Diganti Vidcon

Lanjut H Aripuddin, kegiatan ini merupakan wujud silaturrahim sehingga sumbang saran, masukan, serta usulan – usulan demi kepentingan masyarakat akan ditampung dan diperjuangkan untuk direalisasikan pada 2022.

Sukman, selaku narator menyampaikan, masyarakat perlu memahami arti reses karena merupakan pertemuan dua arah antara wakil rakyat dan masyarakat.

Pun juga merupakan suatu wadah penyampaian aspirasi.

“Masyarakat perlu bangga bahwa H Aripuddin adalah sosok Ketua DPRD yang senantiasa mengedepankan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, Rosyid, tokoh masyarakat Taman Roya menyampaikan harapan ada pembangunan jembatan di kampung Lae – lae di Kelurahan Tamanroya.

“Di lokasi ini layak dibangun Jembatan penghubung akses ekonomi masyarakat apalagi sudah banyak warga tinggal di sini, namun terkendala akses jembatan,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sekum Apdesi Sulsel Kembali Pimpin Desa Punagaya

Usulan lain muncul dari Hamsiah masyarakat dari Ci’nong. Dia berharap perbaikan Jalan Libonga Ci’nong. Sedangkan anggota masyarakat bernama Kasma dari Ci’nong menyampaikan agar mendapat bantuan pupuk subsidi menunjang pertanian.

Menjawab usulan masyarakat, H Aripuddin memaparkan, terkait usulan jembatan akan diajukan melalui proposal dari Kelurahan.

“Dan kami dari DPRD akan turun langsung memantau. Terkait pupuk Insya Allah akan dibagikan di akhir tahun ini dan perbaikan jalan Li’bonga telah kita usulkan dan Insya Allah akan dikerjakan pada 2022,” tandasnya.

Di tempat yang sama Abdu DI, Lurah Tonro Kassi Timur, mengusulkan perbaikan jalan setapak, renovasi semua kantor Lurah se Kecamatan Tamalatea mengingat kondisi bangunan Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tamalatea merupakan bangunan lama yang laik direnovasi.

Berita Menarik Lainnya:  Harga Cabai Naik, Emak-emak di Jombang Beli Per Ons
H.Aripuddin Ketua DPRD Jeneponto dalam arahan reses pada Jum'at (24/12/2021) | Foto: Zulkifli
H.Aripuddin Ketua DPRD Jeneponto dalam arahan reses pada Jum’at (24/12/2021) | Foto: Zulkifli

“Kami juga dari masyarakat Ci’nong mengusulkan pembangunan sumur bor untuk masyarakat,” sergah Fian, menyela.

Semua usulan masyarakat kata Aripudin akan diperjuangkan. Sumur bor akan dimaksimalkan pada 2022.

Hanya saja Aripuddin, meminta masyarakat dan pemerintah harus bersinergi demi kemajuan pembangunan daerah.

“Sebagai Legislatif kita wajib memperjuangkan kepentingan masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,” tegas Aripuddin, Ketua DPRD Jeneponto dari Partai Gerindra.

Acara ini ditutup dan diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Ketua DPRD bersama istri Ketua DPRD yang diserahkan kepada semua masyarakat yang hadir.

banner 600x310

Pos terkait