Masuk Probolinggo Siap Diperiksa Satlantas dan Dishub Kota

Pemeriksaan muatan Mobil Box oleh Satlantas dan Dishub Kota Probolinggo | Foto: Humas Polres Kota Probolinggo
Pemeriksaan muatan Mobil Box oleh Satlantas dan Dishub Kota Probolinggo | Foto: Humas Polres Kota Probolinggo
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Tak ingin kecolongan pelanggar hukum di jalan dan tindak kriminal lain menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Probolinggo dan Dinas Perhubungan menggelar operasi.

Setiap kendaraan yang masuk diperiksa barang bawaannya, dan diperiksa surat kelengkapannya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Sampang Gelar Sosialisasi Pilkades dan SK Bupati
banner 1024x1366

Sejumlah area operasi antara lain di Jalan Mastrip Kota Probolinggo, ditingkatkan untuk mencegah hal yang tak diinginkan menjelang Nataru, Rabu (15/12/2021).

Selain menertibkan pengguna jalan raya bagi yang melanggar lalu lintas, Satlantas dan Dishub Kota Probolinggo juga membagikan masker gratis.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Probolinggo, AKP Roni Faslah, menjelaskan barang bawaan setiap pengendara mobil box juga akan diperiksa agar tercipta ketertiban dan keamanan.

Berita Menarik Lainnya:  Dinas PUPR Kediri Kebut Perbaikan dan Perawatan Jalan

“Namun tetap masih banyak menindak pelanggar dan hasilnya puluhan sepeda motor terjaring. Operasi ini bertujuan pengamanan jalan untuk mengurangi angka laka, dan ketertiban menjelang Nataru,” ujar Roni.

Roni Faslah menambahkan, operasi yang dilakukan sebagai bentuk antisipasi kepadatan pengguna jalan menjelang Nataru 2022.

Seperti di Jalan Soekarno-Hatta dan Panglima Sudirman, Jalur Protokol wilayah Kota Probolinggo Jalur Selatan, Jalur menuju Situbondo-Bali.

Berita Menarik Lainnya:  Wartawan Bojonegoro Bersatu Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

Tindakan preemtif dan preventif juga dilakukan untuk pencegahan kecelakaan, trouble spot, black spot, dan kerumunan.

Bahkan pihaknya juga melakukan penindakan tilang bagi truk dan bus yang masuk dan menerobos jalan protokol di Kota Probolinggo.

“Ini adalah upaya-upaya kami untuk memaksimalkan penindakan pelanggaran lalu lintas sesuai konsep transformasi Polri yang Presisi. Yakni prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan yang dicetuskan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” jelasnya.

banner 600x310
banner 1024x1280