Massa PMII Probolinggo Kukuh Tolak Kenaikan Harga BBM

PMII
PMII Probolinggo melakukan Aksi penolakan naiknya harga BBM di depan Kantor DPRD Probolinggo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Sejumlah massa dari pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Probolinggo meluruk DPRD setempat, Kamis (08/09/2022).

“Kami menolak kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi, karena tidak pro rakyat kecil,” tegas korlap aksi Abdur Rozak di depan Gedung DPRD, di Kecamatan Pajarakan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Plt Bupati Timbul Minta Bulog Optimal Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

Massa PMII Probolinggo menuntut pemerintah segera mencabut keputusannya menaikkan harga BBM bersubsidi. Selain itu, massa juga mendesak pemerintah untuk memberantas mafia migas.

Massa juga meminta kebijakan harga BBM ditinjau ulang. Sebab, jika subsidi BBM dianggap tidak tepat sasaran mestinya bukan menaikkan harga BBM tapi kebijakan lain.

Ironi jika pemerintah menginginkan Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat justru bertolak belakang dengan menaikkan harga BBM bersubsidi.

Berita Menarik Lainnya:  Ibu Bupati Bondowoso Ajak Masyarakat Tidak Takut Vaksin Tapi Takuti Covidnya

“Beberapa sektor akan terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi. Sektor industri, transportasi, kelautan, pertanian dan sektor ekonomi lainnya akan terkena imbasnya,” tegasnya.

Aksi yang berlangsung pukul 14.15 WIB itu dijaga ketat aparat. Ada sekitar 271 personel Polres melakukan pengamanan di depan Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Selain itu, kami juga dibantu Satpol PP dan TNI untuk pengamanan di lokasi untuk mengantisipasi kejadianya kericuhan,” sergah Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Berita Menarik Lainnya:  Pemilik Warkop Jualan Pil Depresan Dibekuk Polisi

Akhirnya, massa dari PMII ditemui anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Supoyo. Ia menyambut baik kedatangan pendemo dan berjanji akan menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat.

“Tentunya tuntutan yang disampaikan mahasiswa, akan kami lanjutkan,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280