Layanan Samsat Tulungagung Responsif dan Cepat

Kantor Samsat Polres Kabupaten Tulungagung | Foto: Istimewa
Kantor Samsat Polres Kabupaten Tulungagung | Foto: Istimewa
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Tulungagung – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kabupaten Tulungagung, menerapkan prinsip responsif, cepat, layanan prima dan aman bagi masyarakat terutama di Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

One-stop Administration Services Office atau Samsat itu yaitu sistem administrasi yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya diselenggarakan dalam satu gedung.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Sampang Tidak Kenal Lelah Temui Pendemo Meski Usai Tugas Luar Kota

Salah satu warga pengurus pajak kendaraan, Dewi mengaku sangat puas dengan layanan Samsat Polres Tulungagung ini.

“Anggota yang bertugas di loket cek fisik kendaraan bermotor selalu memberi layanan terbaik bagi wajib pajak baik yang mau daftar baru, perpanjangan, dan ganti pemilik (balik nama),” ujarnya.

Dewi yang mengurus mutasi masuk menjelaskan petugasnya ramah dan enak.

Berita Menarik Lainnya:  Sat Lantas Tetap Konsisten Tegakkan Protokol Kesehatan

“Biasanya saya mengurus di tempat lain antre lama dan lambat responnya. Di sini cepat, profesional, dan pokoknya mantap Mas, Samsat Tulungagung,” ujarnya.

AKBP Handono Subiakto, SH, S.IK, MH Kapolres Tulungagung, yang ditemui awak media ini menempatkan petugas dan yang memiliki fungsi pelayanan publik harus bekerja dengan ramah.

“Kami mengedepankan senyum, sapa dan salam untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada wajib pajak. Selain itu juga berbagai fasilitas yang memudahkan dan sesuai dengan standar pelayanan,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Festival Carang Wulung Jombang Sajikan Keseruan Karapan Kambing

Kapolres Handono, mengatakan seluruh unit layanan harus mampu melaksanakan tugas dengan baik, humanis, dan bertanggung jawab sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat terwujud.

“Pelayanan cepat di loket cek fisik misalnya, meminimalisir komplain dari dan menghindari praktik pemalsuan identitas kendaraan,” ujarnya.

banner 600x310
banner 1024x1280