Lagi, Pemkab Probolinggo Gelontor 12.023 Liter Migor

Lagi, Pemkab Probolinggo Gelontor 12.023 Liter Migor
Operasi pasar dilakukan Disperindag Kabupaten Probolinggo untuk menjaga stabilitas harga minyak goreng di pasaran.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Masih sulitnya warga, utamanya pelaku UMKM di Kabupaten Probolinggo mendapatkan minyak goreng (migor), membuat operasi pasar terus dilakukan. Jumat, (11/03/2022), sedikitnya 12.023 liter migor digelontor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat.

Operasi pasar oleh Disperindag Kabupaten Probolinggo kali ini juga disasar kepada 30 UMKM yang telah memiliki syarat lengkap. Antusiasme pelaku UMKM cukup tinggi atas operasi pasar murah tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bidhumas Polda Jatim Gelar Pelatihan Skil Public Speaking

“Sebanyak 30 UMKM kami siapkan 12.023 liter minyak goreng,” kata Plt Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Moh Natsir.

Untuk operasi pasar migor murah bagi UMKM ini jelas Natsir, para UMKM bisa membeli migor dengan harga Rp13.500 perliter ukuran kemasan 18 liter dengan syarat yang berlaku. Salah satunya menyerahkan foto copi KTP warga Kabupaten Probolinggo.

Ads

“Operasi pasar minyak goreng murah bagi UMKM ini bertujuan untuk menindaklanjuti arahan pemerintah terkait dengan kebijakan minyak goreng 1 harga. Paling tidak nantinya para pelaku UMKM dapat tetap berproduksi sebagaimana mestinya dan tidak kebingungan mencari minyak goreng,” jelasnya.

Ads

Melalui operasi pasar migor bagi UMKM ini Natsir mengharapkan bisa mengurangi kelangkaan migor di masyarakat dan UMKM dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau serta dapat memproduksi seperti biasanya.

Berita Menarik Lainnya:  Biaya Asuransi 120 Juta Tidak Cair Ibu Rumah Tangga di Jombang Dirikan Tenda Bentuk Protes ke Bumiputera

“Tidak menutup kemungkinan akan ada pengiriman selanjutnya sesuai dengan kebutuhan UMKM dan kesanggupan pabrikan dalam pengiriman. Disperindag Kabupaten Probolinggo akan terus membuka pendaftaran bagi UMKM yang berminat dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Sementara itu, Ahmad salah satu pelaku UMKM mengaku bersyukur bisa mendapat migor murah. Sebab, harga di pasaran masih cukup tinggi.

“Dengan adanya operasi pasar sangat membantu kami bagi pelaku UMKM. Setidaknya menstabilkan kondisi ekonomi agar tetap bisa berjalan,” ucap penjual gorengan ini.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800