Komisi IV DPR RI Slamet Ariyadi Bersama Kementan Berikan Bimtek Kepada Petani di Sampang

Keterangan foto : Tampak Slamet Ariya, anggota komisi IV DPR RI Dapil Madura fraksi PAN saat memberikan Bimtek kepada petani di Sampang.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sampang – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Madura Fraksi PAN, Slamet Ariyadi bekerjasama dengan Kementerian Pertanian memberikan penyuluhan Pelatihan/Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada petani di Gedung PKPRI Camplong, Jl. Rajawali, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (15/9/2021).

Tujuan Bimtek tersebut, untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas petani. Sebab, bila kualitas petani mumpuni diharapkan bisa seirama dengan kesejahteraan para petani.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Direktur RSUD Dr.Muhammad Zyn Sampang Minta Para Tenaga Medis Lebih Ramah dalam Pelayanan
banner 1920x1080

Slamet Ariyadi mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas penyuluh pertanian dalam transfer teknologi kepada petani sehingga dapat bekerja secara profesional, mandiri, dan berdaya saing global.

“Mitra kerja bersama Kementerian Pertanian (Kementan) ini mudah-mudah dapat memberikan kemanfaatan kepada penyuluh untuk lebih aktif, kreatif, dan inovatif. Sebab, peran penyuluh sangat signifikan bagi dunia pertanian Indonesia,” tutur Slamet Ariyadi yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sampang.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati HUT ke-77 RI, MWCNU Omben Gelar Upacara Kemerdekaan

Slamet menekankan penyuluh harus bisa sebagai agen perubahan peradaban pertanian. Sebab, kalau peradaban pertanian berubah, besar kemungkinan ketahanan pangan akan semakin baik tak hanya wacana saja.

“Petani memiliki peranan penting dalam keberlangsungan hidup masyarakat Indonesia. Jadi, petani adalah simbol utama dalam menopang perekonomian bangsa,” ungkap Politisi berdarah Madura itu.

Selain itu, Slamet menyampaikan apresiasi kepada penyuluh. Dirinya mengatakan, tanggung jawab penyuluh bukan hanya sekedar pertanian menjadi maju, tetapi, bisa menghadirkan generasi muda juga cinta akan dunia pertanian agar Indonesia tak krisis generasi petani.

Berita Menarik Lainnya:  Komisi IV DPR RI Slamet Ariyadi Ajak Pemuda Madura Berperan Aktif dalam Transformasi Pertanian

“Saya sampaikan terimakasih kepada penyuluh yang terus memberikan sumbangsih besarnya kepada bangsa dan negara. Tanpa penyuluh pertanian di Indonesia tidak akan bisa maju,” pungkas Slamet.

banner 600x310

Pos terkait