Ketum ARSINU PBNU Survei Posko Kesehatan di Arena Muktamar

Tampak sejumlah panitia dari Sie Kesehatan Muktamar NU ke 34 saat melakukan survei posko kesehatan di Lampung | Foto: Fa'iz
Tampak sejumlah panitia dari Sie Kesehatan Muktamar NU ke 34 saat melakukan survei posko kesehatan di Lampung | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Menjelang pelaksanaan Muktamar yang ke-34 Nahdlatul Ulama (NU), Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (ARSINU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) turut berkecimpung dalam melakukan pengecekan sanitasi area Muktamar di beberapa titik pos kesehatan.

Ketum ARSINU PBNU, KH M. Zufikar Asad mengatakan jika pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan jika pos kesehatan siap membantu untuk melancarkan pelaksanaan Muktamar yang mulai dilaksanakan pada 22 – 23 Desember 2021 di Lampung.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala, Kapolres Jombang Imbau Masyarakat Gunakan Medsos Dengan Bijak.

“Ada 4 titik lokasi pos kesehatan yang sudah kami lakukan pengecekan. Tujuannya tetap kembali ke situasi pandemi yang tak kunjung usai saat ini, maka dari itu terkait protokol kesehatan tetap selalu diperketat,” ujarnya kepada Beritabangsa.com, Jum’at (17/12/2021).

Mengenai pengunjung dan mengikuti pelaksanaan, salah satu ulama muda asal Jombang atau biasa disapa Gus Ufik ini menuturkan jika terdapat beberapa aturan yang harus dilengkapi.

“Vaksin harus sudah 2 kali, menunjukkan surat hasil antigen Covid-19, surat hasil PCR, acuannya melalui aplikasi PeduliLindungi, menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti masker dan menjaga jarak, dan kapasitas tetap berlaku selama acara berlangsung,” jelas Gus Ufik via sambungan telepon.

Berita Menarik Lainnya:  Tes SKB CPNS 2021, Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat dan Wajib Vaksin

Lalu soal panitia bidang kesehatan apa sudah disiapkan ? Kata dia, Pemerintah Provinsi Lampung sudah menyiapkan.

Gus Ufi memastikan dari panitia bidang kesehatan telah siap untuk menjaga pos kesehatan di tiap titik.

“Insyaallah sudah siap, nanti terakhir kalinya akan disurvei kembali. Tentunya di hari-hari yang sudah mendekat dari acaranya, ya nanti kalau ada kebutuhan lain pastinya kami akan penuhi,” katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Gus Ufik, antisipasi penyebaran Covid-19 jelang perayaan Hari Natal dan Tahun baru (Nataru) menjadi salah satu pertimbangan pelaksanaan Muktamar NU yang ke-34 dimajukan.

Berita Menarik Lainnya:  Rakyat Bebas Mengadu di Call Center 112 Bebas Pulsa Full 1x24 Jam

“Sebelumnya kan akan digelar pada tanggal 23-25 Desember 2021, dari berbagai pertimbangan dimajukan jadi 22 – 23 Desember 2021 di Lampung. Kalau harapannya kami tetap, semoga selama acara berlangsung berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Dalam survei posko kesehatan ini dikoordinir oleh Seksi Kesehatan Muktamar, A. Fariz Malvin Zamzami, bersama HM. Zulfikar As’ad MMR (Ketua ARSINU atau Panitia Sie Kesehatan), serta beberapa panitia daerah lainnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280