Ketua PCNU Kraksaan Wafat, Plt Bupati Probolinggo Merasa Kehilangan

Ketua PCNU
Ketua PCNU Kraksaan KH Sihabudin Sholeh
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Wafatnya ulama di Kabupaten Probolinggo yang juga Ketua PCNU setempat, KH Sihabudin Sholeh menjadi kesedihan tersendiri bagi Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko. Kader PDI Perjuangan ini, mengaku begitu sedih atas wafatnya Pengasuh Ponpes Darul Hikmah itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo turut berduka atas wafatnya beliau. Saya merasa sangat kehilangan,” jelas mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo itu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tinjau Pelaksanaan Tes Tulis Cakades Bersama Kapolres, Bupati Bondowoso: Pelaksanaannya Dengan Prokes Ketat
banner 1920x1080

Timbul mengaku, KH. Sihabudin Sholeh banyak meluangkan waktunya untuk berdakwah. Tak hanya itu, sumbangsihnya juga tak luput dalam membesarkan Kabupaten Probolinggo.

“Sumbangsih pemikirannya, tenaganya selalu untuk kepentingan rakyat. Semoga, beliau husnul khotimah dan menjadi teladan bagi kita semua,” harapnya.

Salah satu yang Plt Bupati ingat, saat itu meresmikan Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) NU Kota Kraksaan, Minggu (5/6/2022) di Kantor PCNU Kota Kraksaan. Saat itu, didampingi langsung oleh KH Sihabudin Sholeh.

Berita Menarik Lainnya:  Pria Bertato Ditangkap Reskrim Polsek Gubeng, Ini Kasusnya

Diketahui, KH Sihabudin Sholeh wafat pada Selasa (5/7/2022) sore. Almarhum wafat akibat sakit yang cukup lama diderita.

Ketua Tanfidziyah periode masa khidmat 2020-2025 ini menghembuskan napas terakhir pukul 16.25 WIB saat menjalani perawatan intensif di ICU RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo.

Rencananya jenasah kiai yang murah senyum itu akan dikebumikan pukul 21.00 WIB, malam ini. Lokasinya, tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Berita Menarik Lainnya:  Berkah Ramadhan, PT Matahari Sakti Gelar Baksos Beri Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Direncanakan, sejumlah kiai dan habaib dikabarkan akan hadir dalam prosesi pemakaman termasuk para pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan.

KH Sihabudin Sholeh juga dikenal sebagai aktivis IPNU tahun 70-an yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo periode 2020-2025. Almarhum ini mendampingi KH Wasik Hannan, selaku Rais Syuriah.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait