Ketua Komisi I DPRD Lebong: Hentikan Aktivitas PT. KHE !

Ketua komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar saat menghentikan aktivitas PT. KHE | Foto: Harlis
Ketua komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar saat menghentikan aktivitas PT. KHE | Foto: Harlis
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LEBONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebong melalui Ketua Komisi I, Willian Baktiar, meminta PT Ketaun Hidro Energi (KHE) segera menghentikan segala aktivitasnya.

Ads

Pasalnya, berdirinya PT KHE di Kabupaten Lebong masih ada konflik dan persoalan yang harus diselesaikan.

Bacaan Lainnya

Termasuk beberapa kasus mafia tanah, pengembalian dan penyelesaian hak ganti rugi kepada warga yang belum menemukan titik terang.

“Hentikan segala aktivitas terkait PT KHE, DPRD akan mengevaluasi izin PT KHE dan segera memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan meminta aparat penegak hukum (APH) menyelesaikan mafia tanah dan mengembalikan dan menyelesaikan hak – hak warga yang dirugikan,” tegas Willian.

Sementara itu tokoh pemuda Kabupaten Lebong, M. Azis Yahya, SH, mendesak DPRD Lebong sebagai kepanjangan tangan rakyat untuk menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

“Semua pihak wajib menghargai aturan berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, pasalnya sampai hari ini, hasil dari penyelesaian APH tentang kasus mafia tanah dan pengembalian dan menyelesaikan hak warga yang dirugikan belum menemukan titik terang,” tandasnya.

Sejalan dengan itu, Elfi Ansori selaku tokoh masyarakat Lebong, mengungkapkan,”sebagai masyarakat Lebong kami menghargai semua pihak untuk berinvestasi di Lebong dan ini kami titipkan kepercayaan kepada pemerintah, kepercayaan ini jangan sampai melukai masyarakat Lebong. Pihak terkait jangan lemah dan tergoda dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab.”

Pos terkait

banner 768x1152