Kebelet Nikah, Pasangan Muda-mudi Ini Nekat Gondol Motor

Sepasang Kekasih
Sepasang kekasih yang menjadi tersangka penggelapan motor
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blitar mengamankan sepasang kekasih yang di mabuk cinta asal Desa Selopuro, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Betapa tidak. Sepasang kekasih di mabuk asmara itu ditangkap saat terbukti menggelapkan sepeda motor rekannya. Keduanya yakni Fitri Elis Melita (21) dan Arif Irawan (22).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mencicipi Kuliner Warung Banjar Jombang, Pedasnya Sambal Gami Bikin Keringetan
banner 1024x1366

Modus keduanya saat beraksi ini dengan cara meminjam kendaraan milik temannya. Uniknya mereka berbagi peran. Si perempuan berpura-pura meminjam motor milik salah satu warga Desa Siraman Kesamben, dengan alasan akan mengambil baju.

“Korban merasa dirugikan akhirnya melaporkan ke Polres Blitar. Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan kedua pelaku berhasil diamankan,” kata Kapolres Blitar, AKBP Adhitia Panji Anom, Selasa (23/8/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Giat Baksos, Komunitas Pajero Sport Pasoba Bantu Warga Terdampak Pandemi dan Isoman di Gresik

Hasil dari pemeriksaan, kedua pelaku mengakui perbuatanya. Ia melakukan penggelapan motor untuk kabur ke kalimantan dan rencananya akan menikah.

“Niat kedua pelaku, hasil dari penjualan motor tersebut mau dijadikan modal untuk menikah di Kalimantan,” tambahnya

Bahkan mereka juga menjelaskan kepada penyidik jika kendaraan tersebut dijual dengan dilengkapi STNK palsu.

“Selain kedua pelaku, kami dari kepolisian juga berhasil mengamankan penadah yang juga memalsukan STNK. Penadah ini ternyata juga merupakan seorang residivis pelaku pencurian kendaraan roda dua,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ginsi - PWI Jatim Bersinergi Urai Masalah Impor

Dari penangkapan ini, keduanya terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk menikah di Kalimantan dari hasil penggelapan motor tersebut.

“Akibat perbuatanya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 372 Tentang Penggelapan dan Pasal 378 Tentang Penipuan,” pungkas Adhitia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280