Kapolsek Kangkung Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes

Polsek Kangkung bersama Satpol PP saat menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di obyek wisata Pantai Indah Kemangi, Minggu (21/11/2021) | Foto: Sakur
Polsek Kangkung bersama Satpol PP saat menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di obyek wisata Pantai Indah Kemangi, Minggu (21/11/2021) | Foto: Sakur
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Kendal – Kepolisian Sektor (Polsek) Kangkung bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kangkung AKP Asri, SH, di obyek wisata Pantai Indah Kemangi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Minggu (21/11/2021).

Kapolsek Kangkung AKP Asri mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan prokes sesuai Inpres no 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta Perda Kabupaten Kendal no 67 tahun 2020.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pantau Vaksinasi di Kecamatan Patebon, Kapolsek Imbau Warga

“Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Terbukti dengan kita adakan operasi yustisi di obyek wisata Pantai Indah Kemangi, masih saja ada pengunjung yang tidak mengenakan masker. Kita beri teguran dan diberi masker secara gratis,” kata Asri.

AKP Asri berharap, pemberian teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Galakkan Perlindungan Konsumen, Kemendag Ungkap 31.553  Depot Air Minum Tidak Higienis 

“Tujuan memberikan teguran tentu agar masyarakat lebih mengerti akan pandemi Covid-19, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya.

Kegiatan operasi dalam rangka penegakan disiplin prokes sebagai tindak lanjut dari perpanjangan PPKM level 2, penanggulangan penyakit menular dan penegakan disiplin prokes Covid-19 di wilayah Kecamatan Kangkung.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280