Kapolres Bondowoso Pastikan Kesiapan Prokes dan Keamanan Gereja

Kapolres Bondowoso bersama jajarannya saat meninjau salah satu gereja di Bondowoso, Senin (20/12/2021) | Foto: Muslim
Kapolres Bondowoso bersama jajarannya saat meninjau salah satu gereja di Bondowoso, Senin (20/12/2021) | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Menjelang perayaan Natal 2021, Kepala Kepolisian Resort Bondowoso dan jajarannya meninjau persiapan Gereja – gereja, Senin (20/12/2021).

Adapun gereja yang ditinjau langsung di antaranya yakni, GPIB Immanuel Bondowoso, GKJW Bondowoso, Gereja Katholik Penginjil Santo Yohanes, GPPS Pondok Daud, GSJPDI Batu Karang, GKI Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Bersama Satgas Penanganan Covid-19 Bondowoso Beri Bantuan Sembako dan Masker

Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, mengatakan, selain memastikan keamanan saat perayaan Natal, pihaknya juga melihat secara langsung ketentuan penerapan protokol kesehatan.

“Kita lihat, mulai dari kesiapan untuk tempat cuci tangan, kesiapan alat pengukur suhu, pengaturan tempat duduk antar jamaah (physical distancing) sesuai Inmendagri no 66 tahun 2021,” ujar mantan Kasat Shabara Polrestabes Surabaya ini.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Pakai Masker, Pengunjung Wisata Batu So'on Solor Di Sanksi Sosial

Kapolres Herman, juga menekankan agar membatasi jumlah jamaah yang hadir maksimal 50 % dari kapasitas gereja saat perayaan natal nanti.

Untuk memastikan rasa aman di saat perayaan Natal, imbuh Herman, pihaknya akan menerjunkan personel pengamanan dari Kepolisian, TNI serta elemen lain di setiap Gereja.

“Sebelum rangkaian ibadah dimulai, polisi juga akan melakukan sterilisasi gereja melibatkan Sat Samapta Polres Bondowoso. Kegiatan ini adalah bukti kesiapan Polri dalam memberikan jaminan keamanan pelaksanaan ibadah Natal,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280