Kanwil Hukum dan HAM Jatim Pantau Langsung Lapas IIB Probolinggo

Kanwil Hukum dan HAM
Kanwil Hukum dan HAM Jatim, saat memantau langsung kondisi lapas Probolinggo Jumat, (16/09/2022)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mendatangi Lapas IIB Probolinggo, Jumat (16/09/2022).

Sejumlah fasilitas warga binaan permasyarakatan (WBP) dicek baik kondisi dan kelayakannya.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Kunjungan kerja itu, dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Zaeroji didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim, Teguh Wibowo.

Berita Menarik Lainnya:  Wujudkan Koperasi Tangguh, Begini Upaya Diskopum

Sejumlah fasilitas lapas di Jalan Trunojoyo diperiksa,mulai dari blok hunian, layanan pojok sakera, poliklinik, dan dapur.

Selain itu Kakanwil menyapa WBP baik yang berada di blok hunian, yang sedang mengikuti pesantren di masjid maupun yang diperbantukan di dapur.

“Hari ini kami memantau langsung kondisi fasilitas di lapas Probolinggo. Sehingga kita bisa tau langsung bagaimana kondisinya saat ini,” jelas Zaeroji.

Berita Menarik Lainnya:  Tinjau Anak Yatim Korban Covid, Bupati Jombang: Siap Menampung dan Kami Berikan Beasiswa

Zaeroji berpesan kepada WBP untuk menjadikan lapas sebagai tempat introspeksi diri agar saat selesai menjalani masa pidana dapat bertambah ilmu dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Selama berada di lapas semoga saudara selalu diberikan kesehatan dan hidayah, sehingga bisa ikhlas menjalani masa pembinaan di lapas dan jadikan lapas sebagai tempat introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Silaturahmi Lebaran, Bupati Probolinggo Imbau Masyarakat Kurangi Dalam Berkunjung

Ia juga berharap, dengan instropeksi diri, WBP akan jauh lebih baik lagi. Tentunya, bisa diterima masyarakat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Pihaknya juga mengapresiasi inovasi baru lapas Probolinggo.Inovasi baru, aplikasi E-LAPAS, di mana petugas akan mudah mengakses data kamar WBP, memudahkan pengamanan dan mudah WBP saat apel kamar.

>>> klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280