Kajari Jeneponto: “Kasus Diknas dan Rumah KAT jadi Skala Prioritas”

Susanto Gani. SH Kajari Jeneponto (kemeja Putih) bersama Kasi Intel Kejaksaan Jeneponto dan tim Liputan Beritabangsa.com | Foto: Zulkifli
Susanto Gani. SH Kajari Jeneponto (kemeja Putih) bersama Kasi Intel Kejaksaan Jeneponto dan tim Liputan Beritabangsa.com | Foto: Zulkifli
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jeneponto – Penanganan kasus – kasus korupsi terus digiatkan Kejaksaan Negeri Jeneponto, akhir 2021 ini. Kasus dugaan korupsi DAK Dinas Pendidikan Jeneponto dan kasus Rumah KAT menjadi skala prioritas.

Kepada Media ini di kantornya, Jumat (3/12/2021), Susanto Gani, SH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jeneponto menyampaikan dugaan tindak pidana korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) rehabilitasi sekolah 2019 di Diknas Jeneponto, sudah ada 3 tersangka dan progres Desember ini, terkait dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Rumah Sederhana Komunitas Adat Terpencil (KAT) proyek Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pilkades Serentak, Turisno: Yakin Kembali Pimpin Desa Allu Tarowang

“Kasus itu lokasinya ada di Desa Gunung Silanu Kecamatan Bangkala,” terangnya

Kata Kajari Susanto, dugaan korupsi dana program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA 2014, berkasnya telah dilimpahkan Selasa (30/11/2021) ke Pengadilan menunggu penetapan sidang.

“Kepada OPD terkait ini menjadi warning terhadap pengelolaan anggaran dan pelaksanaan di lapangan. Bukan membenarkan kebiasaan yang tak sesuai ketentuan, tapi membenarkan yang sesuai ketentuan,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Iskandar Siap Lanjutkan Pembangunan Desa Tanammawang

Di tempat yang sama Hendarta.SH, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Jeneponto, menambahkan mengenai laporan pemuda Tamalatea terkait peningkatan jalan di ruas Barandasi-Bontojai Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, beberapa hari lalu tim sudah turun ke lokasi bersama PPK dan pelaksana.

“Ada beberapa titik yang sudah dibenahi serta teridentifikasi beberapa penyebab kerusakan jalan,” tukasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPRD Jeneponto Bangun Rumah Ibadah Nelayan

Dalam suasana peringatan Hari Anti Korupsi, seperti tahun sebelumnya akan membagikan stiker anti korupsi ke jalan – jalan dan pusat – pusat keramaian.

“Selain itu kita menunggu petunjuk dari Kejagung terkait agenda pada Hari Anti Korupsi, 9 Desember 2021,” kuncinya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280