Jelang Nataru, Penumpang Kereta Api di Jombang Marak Bertujuan Liburan

Tampak penumpang Kereta Api di Stasiun Jombang sedang menunggu Kereta Jurusannya datang | Foto: Fa'iz
Tampak penumpang Kereta Api di Stasiun Jombang sedang menunggu Kereta Jurusannya datang | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Menjelang momentum peringatan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, penumpang Kereta Api di Stasiun Jombang marak bertujuan untuk melakukan liburan.

Siang hari sekira pukul 10.30 WIB pada Kamis, (23/12/2021), tampak puluhan penumpang KA di Jombang sedang menunggu di tempat di mana kereta api tujuannya melintas.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Dengan membawa tas atau koper, mereka bergegas masuk ke Kereta Api yang tujuannya ke daerah Yogyakarta dan Banyuwangi.

Cukup ramai kondisi Stasiun Jombang pada siang hari ini. Meski begitu, mereka tetap antusias dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker dan menjaga jarak ketika hendak memasuki kereta.

Berita Menarik Lainnya:  LAZ Sidogiri Bondowoso Santuni 600 Yatim dan Dhuafa

Namun demikian, karena momentumnya jelang Nataru, tujuan dari sejumlah penumpang rata-rata ingin liburan. Seperti salah satu penumpang, Febriana Nikmatul Maula asal Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

“Tujuan saya ke Banyuwangi, ya disana tujuan utamanya sih ke saudara, karena ada keluarga juga di sana. Kebetulan juga sudah memasuki hari libur di sekolah,” ujarnya saat diwawancarai Beritabangsa.com.

Selain menemui keluarganya dengan bersilaturahmi, perempuan berusia 16 tahun ini juga ingin menikmati liburan dengan hiburan bersama kerabatnya di daerah Banyuwangi.

“Ya liburan Nataru ini, tapi sih lebih ke ingin liburan bersama keluarga saja di sana. Karena ingin juga liburan ke luar daerah, soalnya dari kemarin – kemarinnya kan masih padat dengan aturan Pandemi dan PPKM ini,” jelas Febri.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Nataru, Koramil 10 Batang Gencar Patroli Ajak Warga Patuhi Prokes

Tidak jauh berbeda dengan salah satu penumpang lainnya atas nama Bella Anjerina. Perempuan berusia 20 tahun ini akan menuju ke daerah Yogyakarta dari Stasiun Jombang.

“Sedikit ada keperluan kampus sih disana. Tapi karena mumpung momennya Natal dan Tahun baru, jadi pengen liburan juga sedikit gitu,” katanya saat ditemui di ruang tunggu KA setempat.

Guna memastikan aman dari penyebaran COVID-19, ia memastikan bahwa sudah melakukan vaksinasi selama 2 kali dan sudah rapid tes antigen di Stasiun Jombang.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Nataru Polda Jatim Musnahkan Ribuan Narkoba dan Miras
Penumpang Kereta sedang antre Rapid Antigen di Stasiun Jombang | Foto: Fa'iz
Penumpang Kereta sedang antre Rapid Antigen di Stasiun Jombang | Foto: Fa’iz

“Ya optimis dari Jombang hingga Jogja, semoga diberikan keamanan dan kelancaran. Untuk mengantisipasi itu juga, nanti ya tetap sesama penumpang yang lain akan memerhatikan jarak dan tidak melepas masker gitu saja,” pungkasnya.

Sementara itu diketahui, angka penumpang Kereta Api di Stasiun Jombang mengalami peningkatan di momentum jelang perayaan Hari Natal dan Tahun baru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala KA Stasiun Jombang, Efandi Setyobudi.

“Benar meningkat, dari kemarin ini setiap harinya itu bisa mencapai 1200 penumpang. Kalau di hari – hari sebelumnya biasanya hanya mencapai sekitar 700 penumpang saja,” jelasnya singkat saat ditemui.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280