Yayasan Abdi Husada Utama Beri 1000 Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun

Keterangan foto : Tampak, Tenaga Medis sedang menghibur peserta anak yang ketakutan saat divaksin sambil lalu menyuntikkan vaksin. (Foto/Ali Wafa)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Pemerintah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun untuk persiapan sekolah tatap muka pada Januari 2022 mendatang.

Ads

Oleh karena itu, Yayasan Abdihusada Utama menyiapkan 1000 dosis vaksin Sinovac untuk anak-anak mulai dari usia 6 hingga 11 tahun.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Vaksinasi dipusatkan di Klinik Abdihusada Utama Jalan Raya Mulyosari No.42 d, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jumat (24/12/2021).

Gelaran vaksin itu ditinjau langsung oleh Ketua Umum Yayasan Abdihusada Utama Soeharsa Muliabarata.

Dari pantauan awak media BeritaBangsa.com, anak-anak sangat antusias mengikuti vaksin dengan ditemani orang tua. Ada yang berani, ada juga yang merasa takut hingga menangis saat disuntik vaksin.

Seperti yang ditunjukkan Arta Pratama, dia tidak merasa takut divaksin bahkan senang bisa divaksin karena tubuhnya bisa menjadi sehat dan kebal terhadap virus Corona.

“Saya ke sini bersama Mama dan Adik saya. Saya ikut vaksin biar tubuh saya sehat dan tidak kena Corona. Saat disuntik tidak terasa sakit, rasanya seperti digigit semut,” ungkap Arta Pratama, siswa SDN Molyorejo 1.

Para orang tua juga berharap, anaknya sehat dan tidak mengalami kendala apapun usai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mereka berharap buah hatinya bisa kembali belajar normal.

Tenaga medis juga memiliki jurus sakti untuk menghilangkan ketakutan anak saat disuntik vaksin.

Mereka mengajak bicara anak-anak dan bercerita tentang sekolah sambil lalu menyuntikkan vaksin sehingga anak-anak pun tidak merasakan sakit saat disuntik.

Keterangan foto : Ketua Umum Yayasan Abdihusada Utama Soeharsa Muliabarata meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Anak di Klinik Abdihusada Utama Jalan Raya Mulyosari No.42 d, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya pada Jumat (24/12/2021). (Foto/Ali Wafa)

Sementara itu dr. Jimmy Wahyudi selaku Dokter Penanggung Jawab Klinik Abdihusada Utama mengatakan serbuan vaksinasi anak kali ini bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jatim.

Sebanyak 1000 dosis vaksin jenis Sinovac menyasar anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

Selain itu, juga ada vaksin booster bagi masyarakat umum.

“Setelah pemerintah membolehkan vaksinasi untuk anak – anak, kami langsung menyiapkan 1000 vaksin anak bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jatim selama 4 hari. Kami juga menyiapkan vaksin booster bagi masyarakat yang sudah waktunya mendapat vaksin booster,” kata Dokter Jimmy.

Sekadar diketahui, Klinik Abdihusada Utama sudah memberikan vaksin sebanyak 1.934 jenis Sinovac sejak bulan September sampai bulan November 2021.

Pos terkait

banner 768x1152