Wagub Emil Pastikan Perayaan Natal di Jatim Berjalan Aman

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, memastikan perayaan Natal di Jawa Timur berjalan aman dan kondusif serta mematuhi Prokes secara ketat. Emil meninjau beberapa gereja antara lain Mawar Sharon, Minggu (26/12/2021) malam | Foto: Humas Pemprov Jatim
Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, memastikan perayaan Natal di Jawa Timur berjalan aman dan kondusif serta mematuhi Prokes secara ketat. Emil meninjau beberapa gereja antara lain Mawar Sharon, Minggu (26/12/2021) malam | Foto: Humas Pemprov Jatim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan perayaan Natal 2021 di Jatim berlangsung aman dan kondusif. Bahkan pelaksanaannya pun dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak pun mengapresiasi seluruh aparat yang telah menjalankan tugas dalam pengamanan Natal tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Saya haturkan terima kasih atas langkah – langkah strategis dalam perayaan Natal tahun ini. Meski tetap berjarak, semoga selalu tetap dihati,” ungkap Wagub Emil usai meninjau Gereja Victory di Jl. Bogowonto No 20, Surabaya, Minggu (26/12/2021) malam.

Berita Menarik Lainnya:  Emil Resmi Dilantik, Sekjen Demokrat Sampang Optimis Demokrat Jatim Jaya

Emil juga pihak gereja dan semua jemaat yang taat prokes. Hal itu terlihat di depan gereja terpasang wastafel untuk mencuci tangan, hand sanitizer, disinfectant, lengkap dengan QR code Aplikasi PenduliLindungi.

“Kami berterimakasih pada semua yang telah menegakkan prokes dengan baik, kerjasama seluruh jemaat sangat berarti bagi kesehatan kita bersama, di Surabaya dan Jawa Timur. Termasuk juga para aparat keamanan,” katanya.

Emil berharap, masker dan prokes serta pelaksanaan kebaktian secara hybrid tak mengurangi kemeriahan dan berkah Natal yang dirasakan umat Kristiani.

Berita Menarik Lainnya:  Emil Jajaki Kerjasama Industri Film, Bisnis, dan Pendidikan dengan Amerika

Justru, menurutnya, suasana tersebut dapat menambah kedekatan dan rasa persaudaraan dengan bersatu menghadapi pandemi.

“Makna Natal pastinya tetap terasa dan ibadahnya dilaksanakan dengan baik meski harus memakai masker. Covid-19 mungkin masih ada, tetapi berkat usaha kita semua, ini semakin berkurang. Utamanya, berkat ikhtiar kita, doa dan keyakinan kita bahwa kita bisa lepas dari pandemi ini,” jelasnya.

“Banyak masyarakat yang terdampak secara kesehatan. Banyak yang kehilangan orang terkasih. Kami berharap ini bukan membuat kita berlarut dalam kesedihan, tetapi justru menguatkan persatuan kita bersama sebagai umat yang beragama,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kolaborasi SMA SMK Jatim Raih Prestasi di Tingkat ASEAN

Dikesempatan itu, mantan Bupati Trenggalek itu meninjau dua gereja yakni di GKI Mawar Sharon di Jl. Cempaka no. 18-24 Surabaya dan Gereja Victory di Jl. Bogowonto no. 20 Surabaya.

Di hari ketiga perayaan Natal 2021 ini, Emil tak lupa mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami mengucapkan Selamat Natal Tahun 2021. Kami bersyukur ibadah Natal dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. Ini hari ketiga dan tentunya kami berterima kasih pada semua aparat keamanan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Emil.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280