Tak Pernah Ada Bentrok Antar Perguruan Silat, Polres Rangkul Semua Perguruan

Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto | Foto: Muslim
Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Sepanjang 2021 bahkan dari tahun – tahun sebelumnya tidak pernah ada bentrok antar perguruan silat di Kabupaten Bondowoso.

Ads

Jumlah perguruan silat sendiri yang berada di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bondowoso lumayan cukup banyak.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolres Bondowoso : Jangan Takut 

Dengan 16 perguruan silat membuktikan bahwa di Bumi Ki Ronggo ini pencak silat masih cukup diminati oleh masyarakat.

Semakin banyaknya peminat pencak silat hingga ke pelosok desa, Polres Bondowoso mengantisipasi sebelum terjadinya bentrok dengan merangkul semua perguruan silat yang ada.

Kepala Kepolisian Resort Bondowoso, Ajun Komisaris Besar Polisi Herman Priyanto, mengakui, sepanjang 2021 di Kabupaten Bondowoso, pihaknya belum pernah menemukan kasus bentrok antar perguruan silat.

Berita Menarik Lainnya:  Hari Air Sedunia, Jatim Tanam Pohon Massal dan Tebar Bibit Ikan

“Alhamdulillah belum ada, semoga terus tidak ada bentrok antar perguruan silat di Bondowoso,” tuturnya.

Mantan Kasat Shabara Polrestabes Surabaya menerangkan, dalam mengantisipasi terjadinya gesekan antar perguruan silat di Bondowoso, pihaknya sering berkomunikasi dengan para ketua perguruan silat.

“Kita juga sering melakukan komunikasi bersama para ketua perguruan silat sebagai bentuk koordinasi,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Berita Menarik Lainnya:  Huntara Korban APG Semeru Dipastikan Dipasang Listrik

Meski tidak pernah ada gesekan, pihaknya tetap mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya telah menggelar deklarasi damai pada bulan September lalu.

“Itu komitmen bersama antar ketua perguruan silat, deklarasi damai mencegah terjadinya bentrok,” tutupnya Kapolres Herman.

Deklarasi damai tersebut ditanda tangani oleh 16 Ketua perguruan silat, Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin, Kapolres Bondowoso, AKBP. Herman Priyanto, Dandim 0822, Letkol kav. Widi Widayat, dan Ketua IPSI Bondowoso, Sunargi.

Pos terkait

banner 768x1152