Pramuka Selesaikan 50 Huntara Korban Semeru, Ini Kata Gubernur

Penandatanganan prasasti 50 Huntara yang dilakukan oleh Gubernur Khofifah yang didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Ketua Kwarda Pramuka Jatim H Arum Sabil.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Sedikitnya 50 Unit Hunian Sementara (Huntara) bagi korban erupsi Semeru (penyintas awan panas guguran -APG) selesai dibangun, dalam Bakti Pramuka Peduli Semeru digelar Kwarda Pramuka Jatim bersama Kwarcab Pramuka se- Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan pembangunan huntara yang ada di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (11/2/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PAC GP Ansor Omben Resmi Dilantik
banner 1920x1080

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Gubernur Khofifah yang didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Ketua Kwarda Pramuka Jatim H Arum Sabil.

Pembangunan huntara dengan target 50 unit dalam Bakti Pramuka Peduli Semeru digelar Kwarda Pramuka Jatim bersama Kwarcab Pramuka se- Jawa Timur. Setiap huntara dikerjakan oleh 10 orang.

“Alhamdulillah per tanggal 10 Februari semua unit sudah selesai,” ujarnya.

Khofifah memuji kegotong-royongan semua pihak yang bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat Lumajang akibat APG gunung Semeru.

Berita Menarik Lainnya:  Pemuja Sabu Digulung Tim Opsnal Polsek Tambaksari

“Ini adalah berita bahagia kita sudah meresmikan pembangunan Huntara sebanyak 50 unit yang dikerjakan Kwarda dan Kwarcab Pramuka se-Jatim. Kebersamaan ini indah sekali,” ungkapnya.

Rasa kepedulian dan kegotongroyongan ini harus tertanam dan dimiliki seluruh anggota Pramuka yang terkenal sigap dan tangguh dalam setiap kebencanaan di Jawa Timur.

Terlebih, kegotongroyongan yang membuahkan percepatan dalam pembangunan huntara ini, dengan manajemen dan komunikasi yang terjalin sangat bagus. Kecepatan proses ini diharapkan bisa dijadikan referensi bagi penanganan kebencanaan di masa depan.

Khofifah selain itu juga mendukung rencana Bupati Lumajang yang akan menyelesaikan Huntara dan Huntap sebelum Ramadan. Sehingga saat puasa masyarakat sudah menempatinya.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Ajak Apindo Jatim Perkuat Sektor Pertanian

“Suasananya indah sekali. Saya rasa apa yang disiapkan oleh Pak Bupati ini bisa disebut Smart Village atau bahkan Smart City karena ada 2.000 hunian yang sudah terintegrasi dari sisi ekonomi, pendidikan sosial dan permukiman itu sendiri,” pujinya.

Khofifah juga berpesan agar Pramuka Jawa Timur terus menjaga bakti dan dedikasi dalam berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Tingkatkan dedikasi dan kerja yang tulus ikhlas dari seluruh jajaran Kwarda dan Kwarcab Pramuka di Jawa Timur,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait