Melongok Aksi Kemanusiaan Komunitas Ojol Jombang Terhadap Warga Terdampak Covid-19 dan PPKM

Ojol Jombang memberikan Sembako kepada warga terdampak covid-19, Jumat (24/12/2021) | Foto: Fa'iz
Ojol Jombang memberikan Sembako kepada warga terdampak covid-19, Jumat (24/12/2021) | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Hari itu bertepatan pada hari Jumat (24/12/2021). Guna membuat hari itu menjadi sebuah keberkahan, sejumlah anggota dari Komunitas Ojol Resto Jombang Berbagi (ORJB) ini menggelar aksi penyaluran bantuan sosial.

Ads

Kendati terik matahari begitu terasa panas, tak membuat mereka surut atau kendor untuk tetap hunting memberi bantuan warga Jombang yang terdampak Covid-19 dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bacaan Lainnya

Terdapat beberapa titik lokasi yang menjadi sasaran pemberian bantuan berupa sembako dan beberapa kebutuhan lainnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Pesan Khofifah untuk Para Santri : Jangan Takut Bercita- cita Setinggi Langit

Di sejumlah lokasi tempat mereka berbagi, selalu diselimuti raut wajah – wajah sumringah dan senyum ceria penerima bantuan Ada pula yang tak mampu menyembunyikan rasa harunya.

“Terima Kasih,” begitulah kalimat yang selalu terlontar dari warga ini.

Pembina Komunitas Ojol setempat, KH M Syarif Hidayatullah mengatakan aksi bantuan sosial itu masih merupakan wujud nyata membantu masyarakat terdampak pandemi dan PPKM.

“Alhamdulillah selama ini, acara bantuan sosial ini tidak berhenti. Selalu ada saja yang mendonasikan atau yang menyalurkan, entah itu berupa uang dan kebutuhan poko. Sehingga aksi Bansos ini bisa dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at pagi hingga siang,” ujarnya kepada media Beritabangsa.com.

Terdapat beberapa sasaran dalam penyaluran bantuan itu, di antaranya seperti tukang becak yang mangkal di tepi Jalan Raya, ‘Pak Ogah’, pengamen, pengemis, hingga memasuki warga terdampak di pedesaan.

Berita Menarik Lainnya:  Dihiasi Atraksi, Liga Santri Piala KSAD 2022 Dibuka Jenderal TNI Dudung di Jombang

“Kita bagikan rata semuanya, sementara yang belum mungkin nanti akan dapat setelah dilakukan survei oleh teman – teman komunitas Ojol Jombang ini. Pada intinya sasarannya ialah, orang-orang yang sangat dinilai membutuhkan bantuan,” jelasnya saat ditemui.

Sementara itu, pihaknya berupaya agar kegiatan Bansos ini menjadi contoh atau pelajaran bagi komunitas maupun instansi lainnya di lingkungan Kabupaten Jombang.

Karena menurutnya, bersosialisasi langsung dengan masyarakat itu sangat dibutuhkan.

“Guna menjalin silaturahim dan persaudaraan. Jadi motivasinya itu bagaimana kita bisa saling membantu sesama warga begitu saja. Karena sudah jelas juga bahwa barang siapa yang sudah bersedekah dengan ikhlas, maka kehidupan hingga rezekinya akan selalu diberikan kecukupan dan kelancaran,” jelas pria yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Jombang ini.

Berita Menarik Lainnya:  Seru, Lomba Ninja Warrior Hadir di Jombang

Tak sekadar bantuan saja yang dilakukan oleh kumpulan pekerja Ojek online itu, melainkan mereka juga menggelar doa bersama setiap usai melakukan gelar bakti sosial tersebut.

Hal ini kata Gus Sentot agar sesuatu yang telah diberikan, akan menjadi manfaat dan barokah.

“Pada intinya sama-sama mendoakan. Semoga pandemi segera usai, dan kehidupan kita agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalani hidup sehari-hari,” pungkas Gus Sentot yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Jombang ini.

Pos terkait

banner 768x1152