Irwasum Polri Cek Prokes serta Pengamanan di Tempat Ibadah dan Stasiun

Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat mengecek Prokes dan Keamanan di Stasiun Gubeng | Foto: Humas Polda Jatim
Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat mengecek Prokes dan Keamanan di Stasiun Gubeng | Foto: Humas Polda Jatim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komisaris Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto, mengecek penegakan protokol kesehatan (prokes) dan pengamanan di tempat ibadah umat nasrani dan stasiun di Kota Surabaya.

Kedua tempat yang mendapat kunjungan tersebut yakni Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa, Kota Surabaya dan Stasiun Gubeng Baru di Jalan Gubeng Masjid.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kredit UMKM di Jatim Terbesar Nasional 3 Tahun Berturut-Turut
banner 1920x1080

Dalam kunjungannya di Gereja, Jenderal bintang tiga yang didampingi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta ini mendapat pemaparan dari Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Komisaris Besar Polisi, Akhmad Yusep Gunawan tentang protokol kesehatan serta pengamanan Gereja saat ibadah Misa Natal berlangsung.

“Dari pemaparan tadi, untuk simulasi penerapan prokes dan pengamanan gereja sangat cukup bagus,” kata Agung saat mengecek area Gereja untuk Misa Natal Jumat (24/12/2021) malam nanti.

Berita Menarik Lainnya:  LBH Ansor Jatim Laporkan Faizal Assegaf ke Polda Jatim Atas Dugaan Ujaran Kebencian

Agung juga turut mengecek penggunaan peduli lindungi yang telah disediakan pihak Gereja guna memastikan ibadah natal berjalan lancar.

Selanjutnya, ia juga masuk ke dalam gereja guna mengecek penerapan prokes di dalamnya.

“Kesiapan Gereja ini dalam menggelar ibadah misa natal dapat menjadi contoh bagi gereja-gereja di kabupaten/kota lainnya,” ucap Agung.

Setelah pengecekan di tempat ibadah, mantan Kapolda Jawa Barat itu juga meninjau penerapan protokol kesehatan dan pengamanan di Stasiun Gubeng.

Diketahui bersama stasiun Gubeng merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang akan bepergian baik dalam kota maupun keluar kota dengan menggunakan transportasi kereta.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Nataru, Kapolda Jatim Patroli Udara Pantau Arus Lalin Wilayah Jatim

Di stasiun ini juga telah disediakan fasilitas vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Dalam arahannya, eks Kabaintelkam ini meminta kepada Kapolda Jatim beserta jajaran agar selalu berkoordinasi dengan instansi samping agar pelaksanaan Nataru 2021-222 berjalan lancar.

“Pak Kapolda agar jajarannya koordinasi dengan instansi lainnya agar prokes selalu diterapkan di tempat – tempat keramaian terutama saat tahun baru yang biasanya masyarakat banyak berkumpul untuk merayakannya,” ujar Agung yang kemudian membagikan masker kepada masyarakat.

banner 600x310