IKA PMII Jatim Dorong Alumni Maju Capres

PW IKA PMII JATIM
PW IKA PMII JATIM foto bersama setelah pelantikan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur (PW IKA PMII Jatim) menginginkan salah satu alumni PMII menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Ketua IKA PMII Jatim Thoriqul Haq mendorong agar salah satu alumni PMII maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia (RI).

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Thoriq mengatakan, saat ini para alumni PMII telah banyak yang menjadi kepala daerah mulai Bupati hingga Gubernur, termasuk juga banyak yang telah duduk di kursi legislatif bahkan juga Menteri.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Cara Polres Probolinggo Peringati Nuzulul Quran

“IKA PMII yang jadi bupati banyak, gubernur sudah ada, wagub juga banyak. Presiden kita harus punya,” kata Cak Thoriq saat ditemui usai pelantikan IKA PMII Jatim di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (12/6/2022).

Ads

Cak Thoriq memastikan salah satu pembahasan dalam Rakerwil nanti adalah memilih satu nama alumni untuk didorong maju sebagai Calon Presiden RI pada Pemilu 2024.

“Belum tahu siapa yang kami usung. Satu nama alumni yang disepakati nantinya akan kami konsolidasikan dengan Pengurus Besar IKA PMII,” ungkapnya.

Ads

Menurutnya, Pengurus Besar IKA PMII saat ini sedang menjaring nama-nama dari kalangan alumni untuk didorong maju sebagai Calon Presiden di Pemilihan Umum 2024.

Berita Menarik Lainnya:  Juara Dunia MTQ Rusia, Ning Nida Hafidzah Jadi Inspirasi Hafiz Hafizah

Sementara baru PW IKA PMII Jawa Barat yang telah memasukkan nama alumni untuk diusung sebagai Calon Presiden, yaitu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, yang juga berasal dari Jawa Timur.

“Kalau saya sebagai Wakil Ketua Umum PKB Jatim tentu juga mendukung Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden tahun 2024. Tapi sebagai Ketua IKA PMII Jatim tentu saya juga harus mendengar usulan-usulan dari para anggota lainnya,” ucap Bupati Lumajang itu.

Diketahui, Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur (PW IKA PMII Jatim) menggelar pelantikan pengurus baru periode 2022-2027 dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (12/6/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Ikuti Pertamina, Harga LPG Nonsubsidi di Probolinggo Juga Naik

Pelantikan itu dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta sejumlah tokoh nasional.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait