Di Pamekasan, Forkopimda Jatim Genjot Vaksinasi

Forkopimda Jatim Genjot Vaksinasi | Foto: Humas
Forkopimda Jatim Genjot Vaksinasi | Foto: Humas
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta bersama Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya Kol Inf Ahmad Basuki, jajaran Forkopimda, dan Dinas Kesehatan Pamekasan, Rabu (19/1/2022) turun memonitor vaksinasi di Bakorwil Kabupaten Pamekasan.

Kepala Polda Jatim sempat berdialog interaktif dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Eks Karyawan PT Kertas Leces Desak Uang Pesangon Segera Dibayarkan
banner 1024x1366

Kegiatan vaksinasi serupa juga dilaksanakan di seluruh Jawa Timur, dengan target 26.109 dosis vaksinasi yang tersebar di 121 titik.

Kapolda dan Forkopimda Pamekasan melakukan pengecekan vaksinasi, meliputi pengecekan pendaftaran, skrining peserta vaksin, vaksinasi serta observasi.

Kepala Polda Nico Afinta mengatakan, target vaksinasi di seluruh Jawa Timur sebanyak 26.109 dosis, sedangkan gelaran vaksinasi di Bakorwil Pamekasan ini ditargetkan 300 dosis vaksinasi dapat tercapai.

Berita Menarik Lainnya:  Pacu Roda Perekonomian Lebih Kencang, Gubernur Khofifah Resmikan Jembatan Terusan Bojonegoro - Tuban

“Hari ini vaksinasi di seluruh Jawa Timur ada 26.109 dosis, sedangkan di Bakorwil Pamekasan ini sasarannya sebanyak 300 dosis. Sasaran vaksinasi serentak ke orang dewasa, remaja dan anak-anak,” paparnya.

Petugas baik dari TNI, Polri, Pemda dan stakeholder lainnya ikut bergabung membantu edukasi vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi.

Untuk mendorong animo masyarakat di Jawa Timur mengikuti vaksinasi, terutama di Madura. Polda Jatim berinovasi memberi kupon undian berhadiah dan akan diundi setiap akhir bulan.

Berita Menarik Lainnya:  Harus Sesuai HET, Migor Curah Disidak Pangdam, Kapolda, dan Gubernur Jatim

“Kami mohon agar masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin. Kita sediakan hadiah bagi yang mau vaksin. Kupon itu kita undi untuk akhir bulan,” ujar Kepala Polda Jatim.

Yang penting kata Kapolda kesadaran dari masyarakat sendiri mau datang untuk divaksin karena ini untuk kesehatan bersama.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280